5 Catatan Menarik Boxing Day Musim Ini

Boxing Day adalah hari spesial pasca Natal yang selalu menjadi ikon setiap tahunnya. Boxing Day juga menjadi salah satu hal spesial yang identik dengan pertandingan Premier League.

Terdapat banyak catatan unik yang terlampir selama pertandingan saat Boxing Day berlangsung. Dikutip dari Sky Sports, berikut statistik yang tercatat pasca Boxing Day Premier League musim 2017/2018.

Ketangguhan Burnley

Berkat gol ganda dari pemain pengganti Jesse Lingard, Manchester United berhasil menahan imbang Burnley dan meraih satu poin di kandangnya sendiri. Namun, meskipun kekecewaan tertuju pada skuat asuhan Jose Mourinho, Burnley justru tercatat menjadi tim yang paling tangguh di musim ini. Pasalnya, Sean Dyche dan anak buahnya itu setidaknya dapat menambah poin total mereka dan merefleksikan fakta bahwa mereka memiliki rekor terbaik ketika bertandang melawan tim Big Six di musim ini dengan total enam poin kemenangan.

Harry Kane Si Lumbung Gol

Harry Kane telah menetapkan rekor baru ketika gol yang dicetaknya melebihi apa yang pernah terjadi dalam satu tahun kalender Premier League. Striker Tottenham itu mencetak hat-trick kedua secara beruntun dan mengunci jumlah golnya menjadi 39 di Premier League musim ini. Catatan tersebut melebihi torehan yang pernah dimiliki Alan Shearer dengan jumlah 36 gol pada 1995.

Kane pun sontak menjadi sorotan publik sepakbola ketika seluruh jumlah golnya di semua kompetisi dalam satu tahun kalender melebihi total gol milik Lionel Messi. Total, Kane sudah mencetak 56 gol dalam 52 penampilan (rata-rata 1,08 per laga), sedangkan Messi mencetak 54 gol dalam 63 pertandingan.

Nasib Sial Tom Ince

Tom Ince merayakan Boxing Day dengan perasaan yang sangat lega setelah berhasil mencetak satu gol untuk Huddersfield dalam hasil imbang 1-1 di kandang Stoke City. Statistik yang dimiliki Ince bukanlah catatan spesial. Ia telah mengoleksi 44 tembakan di musim ini namun tanpa mencetak satupun gol. Statistik tersebut merupakan catatan terpanjang di Premier League musim ini. Namun, pada akhirnya Ince berhasil mencetak satu gol di ujung akhir tahun ini.

Koneksi Spesial Morata dan Azpilicueta

Alvaro Morata adalah pemain yang tidak asing mencetak gol dengan kepalanya. Hal itupun lebih jelas terlihat ketika ia kerap menyundul gol dari umpan spesial Cesar Azpilicueta di Premier League. Kini, total Morata telah berhasil membuat enam gol dari kombinasinya dengan Azpilicueta musim ini. Kombinasi ini adalah yang terbaik diantara dua pemain Premier League di musim ini.

Coutinho Si Spesialis Tendangan Jarak Jauh

Philippe Coutinho tampil mengesankan di Anfield ketika mencetak gol cantik dari jarak jauh. Kali ini, ia berkontribusi mencatatkan satu gol untuk Liverpool ketika menang 5-0 atas Swansea. Sejak pemain berkebangsaan Brasil itu membuat debutnya di Premier League pada Februari 2013, tidak ada satu pemain pun yang mampu mencatatkan 19 gol dari luar kotak penalti sebanyak Coutinho. Mungkin, Christian Eriksen-lah yang bisa menyusul catatan tersebut karena saat ini ia telah mengoleksi 15 gol dari luar kotak penalti untuk Spurs.

 

Sumber : Sky Sports