OUR NETWORK

Kabar La Liga: Suarez Operasi, Ramos dan Marcelo Kejar Rekor

La Liga Spanyol telah menjalani genap 19 pekan, atau tepat separuh putaran. Setelah jadwal yang padat di Natal dan Tahun Baru, La Liga akan kembali bergulir pada 17 hingga 19 Januari ini.

Ada sejumlah berita menarik dari La Liga di pekan ketiga bulan Januari 2020 ini, mulai dari kabar operasi Luis Suarez, sampai Sergio Ramos dan Marcelo yang tengah mengejar rekor. Berikut kami sajikan kabar La Liga di pekan ketiga Januari 2020.

Luis Suárez jalani operasi lutut

Penyerang Barcelona ini menjalani operasi pada akhir pekan lalu, untuk memperbaiki meniskus di lutut kanannya. Operasinya berjalan sukses. Akan tetapi, Suarez harus menepi selama empat bulan, yang menjadi pukulan besar bagi peluang juara Barcelona.

Suárez raih penghargaan Player of the Month LaLiga Santander bulan Desember

Suárez mendapatkan penghargaan Player of the Month untuk bulan Desember, setelah mencetak tiga gol dan enam asis untuk membantu Barcelona menyelesaikan tahun 2019 di puncak klasemen.

Ramos dan Marcelo mendekati rekor Gento

Sergio Ramos mencetak gol kemenangan untuk Real Madrid pada final Piala Super Spanyol, akhir pekan lalu, membuatnya memenangi 21 trofi bersama Real Madrid. Full-back asal Brasil, Marcelo, juga mencatatkan jumlah trofi yang sama, dan mereka berdua mendekati rekor Paco Gento dengan 23 trofi.

Raúl de Tomás siap membantu Espanyol

Optimisme hadir di Stadion RCDE pekan ini setelah Espanyol mendatangkan Raúl de Tomás dari Benfica, untuk membantu Espanyol lolos dari ancaman degradasi. Penyerang asal Spanyol ini mencetak 14 gol bagi Rayo Vallecano musim lalu; dan jika ia dapat mengulang performanya bersama Espanyol, mereka memiliki peluang untuk bertahan di divisi teratas.

Markel Bergara berpisah dengan Getafe

Pemain berusia 33 tahun ini gantung sepatu setelah mengalami cedera, dan telah mengucapkan salam perpisahan di Getafe. Gelandang asal Basque tersebut juga telah mewarisi nomer punggung “5”-nya kepada Oghenekaro Etebo.

Rekor Chimy Ávila di paruh pertama musim

Penyerang Osasuna asal Argentina, Chimy Ávila, telah mencetak sembilan gol, lebih banyak dari pemain Osasuna dalam seabad terakhir di periode yang sama.

Jadwal pertandingan telah dirilis

Jadwal pertandingan hingga pekan ke-23 telah dirilis, yang akan diadakan pada tanggal 7, 8, 9 Februari. Dalam pekan tersebut, Real Sociedad akan menjamu Athletic Club dalam Derbi Basque, dan Real Madrid akan tandang ke Osasuna pada Minggu malam, dan Barcelona akan bertandang ke Real Betis pada Senin dinihari.

Sebastián Cristóforo kembali ke LaLiga

Eibar mendatangkan Sebastían Cristóforo dari Fiorentina, dengan status pinjaman hingga akhir musim. Gelandang asal Uruguay ini telah sukses bermain di LaLiga sebelumnya, yakni bersama Sevilla dan Getafe. Eibar berharap ia dapat bermain bagus dan membantu tim asal Basque tersebut memperbaiki posisinya di klasemen.

Sumber: Rilis La Liga Santander.

Loading...