OUR NETWORK

Boiler Man, Maskot Terunik di Premier League

Tidak ada yang lebih sedih dari penggemar sepakbola ketika menyaksikan timnya terdegradasi. Itu yang terjadi pada penggemar West Bromwich Albion di akhir musim 2017/2018. The Hawthorns tidak bisa menjaga kualitas untuk bersaing di kompetisi tertinggi sepakbola Inggris tersebut.

Memulai musim baru di Divisi Championship, West Brom lagi-lagi mendapatkan hasil buruk. Di laga pertama, mereka kalah dari tim tamu, Bolton Wanderers. Namun, ada satu hal yang bikin hidup para penggemar West Brom tak terlalu tragis: kehadiran sang maskot baru.

Sebelum pertandingan menghadapi Bolton, West Brom memperkenalkan maskot terbaru mereka yang tak disangka-sangka banyak orang. Kalau biasanya maskot berbentuk binatang, seperti singa, beruang, atau elang, West Brom lain lagi. Soalnya, maskot baru mereka berbentuk mesin pemanas air.

West Brom memang serius menjadikan mesin pemanas air sebagai maskot mereka. Ini tak lepas dari kerja sama West Brom dengan perusahaan pemanas air, Ideal Boilers, selama dua musim. West Brom bahkan menamai maskot tersebut “Boiler Man”

Gara-gara ini, media sosial jadi riuh karena anehnya bentuk sang maskot. Bahkan tak sedikit yang menyebutnya sebagai maskot terbaik di dunia. Saat debutnya itu pula, sang maskot diwawancara oleh The Sun. Berikut kami sajikan transkripnya untuk Anda.

The Sun: Bagaimana caramu menikmati pekerjaan ini bersama West Brom?

Boiler Man: Saya benar-benar menghangatkannya. Para penggemar amat luar biasa, bahkan suporter tandang. Mereka amat hebat sejak hari pertama ketika wakil Bolton bertanya, ‘Apaan tuh?’

Aku pikir itu yang mereka katakan.

Apakah para pemain mengospek Anda seperti harus bernyanyi untuk disambut ke sebagai bagian dari klub?

Ya, Kapten Klub, Crisp Brunt (nama aslinya Chris Brunt) menyuruhku melakukannya, kan? Awalnya aku pikir “The Heat is On” yang selalu jadi favorit, tapi itu terlalu mudah diprediksi.

Lalu aku memikirkan lagu “Light My Fire” tapi aku tak melakukannya bersama James Morrison di ruangan. “Akhirnya saya memilih “Hot, Hot, Hot” sebagai penghargaan untuk Burnty.

Baggie Bird adalah Maskot Klub. Kalian akrab?

Kami cukup keren satu sama lain, tapi saya pikir dia mulai sedikit iri dengan reputasi saya sebagai maskot terhebat yang pernah ada di dunia. Maksudku, bahkan Peter Crouch pun berpikir begitu.

Kamu jadi pembicaraan nasional di hari pembukaan musim ini. Apakah kamu menikmati pujian itu?

Siapa yang tidak? Maksudku, aku baru saja memberi suporter Bolton goyangan pantat dan hal berikutnya aku tahu itu viral. Sekarang aku ada di acara BBC Breakfast, The Last Leg dan Soccer AM. Sungguh fantastis.

Aku juga jadi berita di seluruh dunia. Aku punya penggemar di Selandia Baru, Jepang, Swedia, Prancis, dan tentu saja, Boilivia (harusnya Bolivia).

Penggemar tandang bisa menjadi sangat bersemangat. Apa hal terburuk yang pernah dikatakan mereka? Apakah ada penggemar yang membuat kamu tertawa dengan olok-olok dan nyanyian yang bagus?

Waktu aku di Norwich, beberapa orang bilang, ‘kenapa ada mesin cuci jalan-jalan?’. Pernyataan itu bikin aku pusing.

Chant favoritku adalah ketika penggemar kami memanggilku untuk dimasukkan sebagai pemain pengganti. Fans Albion bilang kalau aku bisa main buat tim lawan, jadi jelas mereka memperhitungkanku.

Kalau kamu bukan pemanas air, kamu bakal jadi benda rumahan seperti apa?

Kenapa aku ingin jadi sesuatu yang lain selain pemanas? Maksudmu seperti penyedot debut? Pencuci piring? Itu pekerjaan kotor.

Adakah Nyonya Pemanas Air? Akankah kamu memperkenalkannya di pertandingan?

Sulit buatku karena ada banyak ‘Boilerettes’ (fansnya) yang tertarik padaku, karena nyala apiku.

Loading...