OUR NETWORK

Edinson Cavani, Pencinta Alam yang Senang Memancing

Edinson Cavani berhasil mencetak gol pertamanya buat Manchester United dalam kemenangan The Red Devils 3-1 atas Everton. Sebelumnya, Cavani sudah menjalani empat pertandinga, dua di liga, dua di Piala Liga. Namun, tak sekalipun ia mencetak gol.

Gol di Goodison Park jelas meningkatkan kepercayaan dirinya. Ia tentu saja harus berterima kasih pada Bruno Fernandes yang melepas kesempatan untuk mencatatkan hat-trick, karena lebih memilih memberi umpan padanya.

Untungnya, Cavani tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ini juga yang bikin Fernandes bahagia.

“Aku pikir penyerang perlu mencetak gol dan punya rasa kepercayaan diri. Penyerang jadi percaya diri ketika dia mencetak gol. Buat Edi, itu amatlah penting. Semua orang tahu Edi adalah striker yang telah melakukan semuanya di dunia sepakbola. Dia benar-benar membantu banyak dan itu akan lebih baik baginya setelah gol pertama,” kata Bruno Fernandes.

Kapten Manchester United, Harry Maguire, juga memberi selamat atas gol pertama Cavani. Ia pun mendukung striker berkebangsaan Uruguay itu untuk memberikan kontribusi besar musim ini.

“Dia bekerja tanpa lelah di depan dan juga melakukan pekerjaan kotor dan dia mendapatkan hasilnya tepat di akhir. Aku pikir dia aka nmenjadi pemain besar buat kami dan mencetak banyak gol,” kata Maguire.

Setelah gol tersebut, Premier League beristirahat selama dua pekan karena jeda internasional. Sebelum berangkat ke Monteveido, Cavani menghabiskan akhir pekannya di Inggris. Untuk mengisi waktu libur, ia jalan-jalan. Bukan sekadar jalan-jalan, tapi trekking ke atas gunung.

Cavani sendiri memang dikenal senang berjalan-jalan. Kali ini, ia menolak opsi untuk “Netflix and Chill” dan memilih trekking ke North West. Dengan mengenakan jaket motif camo, ia turut membawa makan siangnya. Di puncak bukit, ia selfie dan membagikannya ke Twitter dengan mencuit: “Nada mas hermoso, la naturaleza” atau berarti “Tidak ada yang lebih indah, (selain) alam.”

Menurut situs Manchester United, Cavani agaknya trekking di di Peak Distrik, salah satu taman nasional Inggris yang luasnya mencapai 555 mil persegi. Atau juga di Lake District yang dikunjungi lebih dari 18 jtua orang setiap tahunnya.

Sebagai pencinta mancing dan penikmat alam, Cavani begitu mencintai alam sekitarnya di Manchester. Dan dalam wawancara pertama kali ketika ditransfer ke United, ia bicara soal gairahnya berada di luar.

“Aku amat tenang dan santai di luar lapangan. Aku sedikit lebih tenang. Aku adalah salah satu pekerja keras. Ketika libur, hal pertama yang aku coba lakukan adalah pergi keluar dan berjalan. Aku amat suka alam dan benar kalau aku suka memancing. Aku suka pinggiran kota dan kehidupan liar. Jadi kapanpun ada hari libur, aku mencoba untuk keluar dari lingkungan sepakbola dan semua yang menyertainya,” kata Cavani.

Pentingnya Memancing untuk Cavani

Edinson Cavani mencetak banyak gol sepanjang kariernya. Di Napoli, ia mencetak 52 gol dari 69 penampilannya di liga, sementara di PSG, ia mencetak 138 gol dari 200 penampilannya di Ligue 1. Total, Cavani mencetak 354 gol dari 591 penampilannya di level profesional.

Kepada The Telegraph, Cavani pernah menceritakan bahwa hobinya punya pengaruh penting untuk menjadikannya pesepakbola yang lebih baik. Apa hobinya? Memancing.

“Memancing memberiku rasa tenang, ketentraman. Dan juga, sebagai penyerang, memancing memantuku, dengan mataku,” kata Cavani.

Yang dimaksud Cavani adalah ia harus tahu momen untuk menyerang, demi menangkap ikannya. Di sepakbola, posisinya pada dasarnya sama.

“Anda harus menunggu momen yang tepat untuk menyerang. Aku menunggu ikannya untuk menangkap mereka. Anda harus sabar dan menaruk perhatian, dan langsung bertindak segera. Seperti saat bermain bola, Anda menyiapkan itu untuk momen spesifik untuk menyerang,” tutur Cavani.

“Ini bukan sesuatu yang saya pikirkan ketika masih kecil, tetapi ketika saya tumbuh dewasa, memancing mulai menjadi sesuatu yang saya kaitkan dengan menjadi seorang striker dan menjadi sukses dalam karir saya, mencetak gol.”

Loading...