OUR NETWORK

16 Fakta Raphael Varane

Raphael Varane merupakan pesepakbola berkebangsaan Prancis yang kini membela Real Madrid. Berikut kami sajikan fakta Raphael Varane.

  1. Raphael Varane memiliki nama lengkap Raphael Xavier Varane.
  2. Raphael Varane lahir pada 25 April 1993 di Lille, Prancis.
  3. Debut profesional Varane hadir ketika ia membela Lens pada musim 2010/2011 di usia 17 tahun dalam laga Ligue 1 menghadapi Montpellier.
  4. Pada musim panas 2011, Varane bergabung dengan Real Madrid, di mana ia mencatatkan lebih dari 300 penampilan dan memenangi 18 trofi utama yakni tiga gelar La Liga, satu Copa del Rey, dan empat gelar Liga Champions.
  5. Di usia 24 tahun, Varane sudah memenangi tiga trofi Liga Champions yang menjadikannya sebagai bek termuda yang berhasil meraih prestasi serupa. Ia mengalahkan Paolo Maldini yang berusia 26 tahun ketika meraih gelar Liga Champions ketiga.
  6. Varane mengawali karier sepakbolanya bersama tim lokal AS Hellemmes pada usia tujuh tahun. Menghabiskan waktu dua tahun di Hellemmes, Varane lalu pindah ke RC Lens. Padahal, rival Lens, Lille, dikabarkan turut meminati Varane.
  7. Varane tidak langsung masuk ke tim utama melainkan ditempatkan di Centre de Preformation de Football, sebuah pusat pelatihan buat para pemain dari Nord-Pas-de-Calais. Varane menghabiskan waktu dua tahun di sini untuk berlatih selama weekday, dan bermain bersama Lens di akhir pekan.
  8. Di Lens, Varane begitu cepat untuk masuk tim kelompok usia. Pada musim 2008/2009, bersama dengan rekan setimnya, Thorgan Hazard dan Geoffrey Kondogbia, ia menjuarai Championnat National des 16 ans bersama tim U-16. Di musim selanjutnya, ia langsung dipromosikan ke tim U-19, meski usianya dua tahun lebih muda ketimbang rekan setimnya.
  9. Pada musim 2010/2011, Varane menandatangani kontrak profesionalnya bersama Lens. Ia pun dipromosikan ke tim cadangan yang bermain di Championnat de France amateur.
  10. Pada Oktober di musim yang sama, Varane dipanggil naik ke tim senior oleh Jean-Guy Wallemme yang merupakan manajer Lens. Varane dipanggil karena bek tim utama, Alaeddine Yahia, cedera. Secara mengejutkan, ia masuk ke starting line-up.
  11. Di pertandingan debutnya menghadapi Montpellier, Varane bermain selama 90 menit dan menjaga gawangnya tak kebobolan. Kemenangan 2-0 tersebut membuat Varane dipuji oleh rekan-rekannya.
  12. Pada Januari 2011, banyak klub yang menginginkan jasanya. Untuk memangkas kesimpangsiuran, Varane menandatangani perpanjangan kontrak pada 3 Februari 2011, yang membuatnya tetap di Lens hingga 2015.
  13. Gol pertama Varane di level profesional terjadi pada 8 Mei ketika menghadapi Caen di pertandingan yang berakhir 1-1.
  14. Pada 27 Juni 2011, Real Madrid mengonfirmasi pembelian Varane dengan nilai transfer berada di sekitar 10 juta Euro.
  15. Debut kompetitif Varane untuk Real Madrid terjadi pada 21 September 2011 menghadapi Racing Santander di liga. Ia berduet bersama Ricardo Carvalho di pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol tersebut.
  16. Varane mencatatkan starter pertamanya tiga hari kemudian menghadapi Rayo Vallecano. Di pertandingan itu, Varane juga mencetak gol pertamanya buat Real Madrid. Gol tersebut menjadikan Varane sebagai pemain asing termuda yang bisa mencetak gol di pertandingan kompetitif buat Real Madrid. Varane melakukannya di usia 18 tahun 152 hari.
  17. Varane menikah dengan kekasihnya, Camille Tytgat dan dikaruniai seorang anak bernama Ruben.
  18. Ketika Zidane menelepon Varane soal ketertarikan Madrid pada Juni 2011, Varane meminta Zidane untuk meneleponnya lain waktu, karena ia tengah mengerjakan revisi ujian kelulusan.
  19. Saudarinya, Annavelle Varane, adalah pemenang Miss Nord-Pas-de-Calais 2019 dan berkompetisi di Miss France 2019.
Loading...