OUR NETWORK

22 Fakta Carlos Tevez

Carlos Alberto Tevez adalah pesepakbola berkebangsaan Argentina, yang berposisi sebagai penyerang dan kini bermain di Boca Junior. Berikut kami sajikan fakta Carlos Tevez.

  1. Carlos Tevez lahir pada tanggal 5 Februari 1984 di Ciudadela, Buenos Aires, Argentina.
  2. Carlos Tevez memiliki tinggi badan 173 cm.
  3. Carlos Tevez menganut agama Katolik.
  4. Carlos Tevez memiliki nama lahir Carlos Alberto Martinez yang berasal dari nama belakang ibu Tevez. Tevez tumbuh dan berkembang di Fuerte Apache yang membuat Tevez mendapat julukan “El Apache”. Tevez diadopsi oleh adik dari ibu kandung Tevez, Adriana Noemi Martinez dan suaminya Segundo Raimundo Tevez. Orang tua angkat Tevez akhirnya memutuskan untuk menggati nama belakang Tevez.
  5. Tevez memiliki luka bakar dari telinga kanan sampai dada. Luka ini ia dapat ketika dirinya tidak sengaja menjatuhkan air mendidih ke tubuhnya ketika masih kecil. Ketika Tevez bergabung dengan Boca Junior, pihak klub menawarkan untuk memperbaiki bekas luka bakar tersebut. Namun Tevez menolak dan berkata bahwa luka yang ia dapat merupakan bagian dari dirinya di masa lalu dan di saat ini.
  6. Tevez melakukan debut bersama Boca Junior di umur 16 tahun pada 21 Oktober 2001. Tevez berhasil mencetak 1 gol dari 11 pertandingan yang ia mainkan di musim debutnya.
  7. Tevez dinobatkan sebagai pemain terbaik di Copa Libertadores 2003 setelah ia bermain dengan sangat baik sepanjang musim dan mencetak banyak gol penting.
  8. Tevez resmi bergabung dengan klub Serie A Brasil, Corinthians pada Januari 2005.
  9. Tevez dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Brasil. Ia menjadi pesepakbola luar Brasil pertama yang mendapat gelar tersebut sejak 1976.
  10. Tevez bergabung dengan West Ham United pada 31 Agustus 2006.
  11. Tevez mendapatkan hukuman untuk mendonasikan setangah gaji mingguannya kepada organisasi amal dan menggunakan jersey Brasil karena ia meluapkan amarahnya setelah diganti di pertandingan kontra Sheffield United. Meski begitu, Tevez menolak menggunakan jersey Brasil dan mengatakan “Saya bermain di Brasil dan sangat menghormati Brasil, tapi saya merupakan orang Argentina dan tidak akan pernah mau menggunakan jersey Brasil.”
  12. Tevez bergabung dengan Manchester United sebagai pemain pinjaman pada 5 Juli 2007 setelah sebelumnya menolak tawaran Internazionale. Tevez mencetak gol pertamanya di Manchester United ketika mengalahkan Chelsea pada 23 September 2007. Ketika Tevez kembali ke Upton Park untuk pertandingan tandang melawan West Ham pada 29 Desember 2007. Pendukung West Ham bertepuk tangan menyambut hangat Tevez dan menyanyikan lagu “There’s Only One Carlos Tevez”. Tevez pun membalas sambutan tersebut dengan menyilangkan kedua tangannya di dada, isyarat dari simbol palang pada logo West Ham.
  13. Tevez resmi bergabung dengan Manchester City setelah menandatangani kontrak lima tahun dengan nilai transfer mencapai 47 juta pounds pada 14 Juli 2009. Transfer ni membuat Tevez menjadi pemain pertama yang melakukan transfer dari United ke City sejak 1999.

    Fakta Carlos Tevez.
  14. Tevez mencetak gol pertama di Premier League ketika berseragam Manchester City ketika bertemu West Ham. Pendukung City meniru chants “Fergie, sign him up” yang pernah di nyanyikan oleh fans United ketika Tevez masih di United.
  15. Tevez sempat menolak bertanding pada 27 September 2011 ketika City bertemu Bayern Munchen. Hal tersebut membuat Mancini geram dan mengingingkan Tevez untuk pergi dari Manchester City dan tidak akan pernah bermain lagi untuk City. Meski begitu, Tevez kembali bermain setelah melakukan permohonan maaf pada 21 Februari 2012.
  16. Tevez bergabung dengan Juventus setelah menandatangani kontrak tiga tahun dengan nilai transfer 12 juta pounds. Tevez menggunakan nomor punggung 10 yang sebelumnya digunakan oleh top skorer sepanjang masa Juventus, Alessandro Del Piero.
  17. Tevez mengakhiri musim debutnya bersama Juventus dengan mencetak 21 gol di semua kompetisi dan dinobatkan sebagai Juve’s Player of the Season.

    Fakta Carlos Tevez.
  18. Tevez kembali bergabung dengan Boca Junior pada 26 Juni 2015. Tevez kembali ke Boca Junior untuk mengejar impiannya menjuarai Argentine Primera Division.
  19. Tevez masuk kedalam daftar 10 pemain untuk UEFA Best Player in Europe 2015. Dalam ajang penghargaan tersebut, Tevez berada di posisi 9 setelah di umumkan pada 12 Agustus 2015.
  20. Tevez menjadi pemain pertama yang berhasil memenangkan dua liga domestik dan dua turnamen dalam satu musim. Berkat penampilan apiknya, Tevez dinobatkan sebagai Serie A Footballer of the Year 2014/2015 pada 14 Desember 2015.
  21. Tevez bergabung dengan Shanghai Shenhua yang bermain di Chinese Super League setelah menandatangani kontrak pada 29 Desember 2016. Kepindahan Tevez ini membuat dirinya menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia. Namun, penampilan Tevez di Cina banyak mendapat kritik karena tubuhnya yang terlalu gemuk dan tidak cukup bugar untuk bermain.

    Fakta Carlos Tevez.
  22. Tevez kembali bergabung dengan Boca setelah akun media sosial resmi Boca mengumumkan kedatangan Tevez pada 5 Januari 2018.
Loading...