OUR NETWORK

5 Fakta Menarik Lionel Messi

Mungkin banyak dari Anda yang merasa sudah tahu tentang Lionel Messi. Ya bagaimana tidak? Ia adalah salah satu pesepakbola terbaik dunia saat ini. Akan tetapi ada sejumlah fakta Lionel Messi yang mungkin belum Anda ketahui.

Dilansir dari LaLiga, berikut kami sajikan lima fakta unik Lionel Messi.

  1. Ia telah mencetak setidaknya tujuh gol ke gawang seluruh tim LaLiga Santander

Seluruh tim di LaLiga takut berhadapan dengan Messi, dan itu ditunjukkan oleh Messi dengan mencetak setidaknya tujuh gol melawan ke-19 tim di LaLiga. Korban favoritnya adalah Sevilla, di mana Messi telah mencetak 37 gol dari 38 penampilan. Selama kariernya, Messi telah menghadapi 40 klub berbeda, dan hanya tiga klub yang belum pernah ia bobol: Cádiz CF, Murcia, dan Xerez CD.

  1. Ia pertama kali bermain dengan wakil kapten Barça, Gerard Piqué, pada tahun 2000

Messi dan Gerard Piqué menghabiskan sebagian besar karir mereka bersama. Mereka satu tim saat menimba ilmu di akademi Barcelona, La Masia, bersama Cesc Fàbregas – dimana mereka dijuluki sebagai “Angkatan ‘87” dan berhasil melewati hampir seluruh tantangan di karir mereka.

Sejak usia muda, mereka telah menunjukkan bahwa mereka akan mampu untuk mencapai banyak hal, dan walaupun Piqué sempat bermain di Manchester United dan Real Zaragoza, mereka telah menjadi bagian tim utama Blaugrana sejak tahun 2008, dan memainkan 471 pertandingan bersama. Messi hanya sedikit lebih banyak bermain bersama Sergio Busquets dan Andrés Iniesta.

  1. Ia mendedikasikan setiap golnya untuk neneknya

Pemandangan Messi mengacungkan jari di kedua tangannya ke angkasa setiap mencetak gol hampir terlihat di setiap pekan di LaLiga, tapi tak banyak orang yang mengetahui artinya.

Hal tersebut adalah gestur penghormatan untuk neneknya, Celia, yang mendukung Messi dalam sepak bola. Namun, ia meninggal di tahun 1998 dan tak pernah melihat Messi bermain di level teratas, tetapi selebrasi ikoniknya memastikan bahwa neneknya akan terus bersamanya.

  1. Ia dapat membela tim nasional Spanyol

BAS39. BUENOS AIRES (ARGENTINA), 29/05/2018.- El jugador de Argentina Lionel Messi (i) disputa un balón con Bria Alceus (d) de Haití hoy, martes 29 de mayo de 2018, durante un partido amistoso en el estadio Alberto J. Armando “La Bombonera” de Buenos Aires (Argentina). EFE/David Fernández

Messi telah bermain untuk timnas Argentina di sepanjang karirnya, tapi ia dapat membela timnas Spanyol jika saja ia menerima tawaran untuk membela negara dimana ia menghabiskan karir profesionalnya.

Setelah menghabiskan masa kecilnya di Barcelona, ia dapat membela juara Piala Dunia 2010 tersebut, tetapi Messi tak pernah memikirkannya. Bersama Argentina, ia telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dengan 70 gol.

  1. Pablo Aimar adalah idolanya di sepakbola

V.26. Valencia, 1103/2006.- El jugador argentino del Valencia CF Pablo Aimar (delante) lucha por el control de un balón con el jugador uruguayo del Real Madrid Carlos Diogo, durante el partido correspondiente a la 27a. jornada de Liga que se juega esta noche en el campo de Mestalla, en Valencia. EFE/Manuel Bruque.

Banyak pemain muda yang menjadikan Messi sebagai panutannya, tetapi layaknya manusia biasa, ia juga memiliki idola masa kecil. Idolanya adalah pemain asal Argentina, dan mantan pemain Valencia dan Real Zaragoza, yakni Pablo Aimar.

Mereka sempat berhadapan beberapa kali di LaLiga, termasuk malam spesial di tahun 2004, dimana Aimar mendatangi Messi, yang saat itu tak sempat bermain, untuk memberikan jerseynya. Ia masih menyimpan jersey tersebut hingga kini.

Loading...