OUR NETWORK

8 Fakta Menarik Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Ada banyak hal menarik yang bisa dibahas dari pemain kelahiran 5 Februari 1985. Salah satunya soal cerita bagaimana ia dikeluarkan dari sekolah.

Berikut kami sajikan fakta menarik Cristiano Ronaldo.

  1. Namanya Berasal dari Mantan Presiden Amerika Serikat

Ketika Ronaldo lahir, ayahnya, Jose Dinis Aveiro, adalah penggemar berat aktor yang kemudian menjadi Presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan. Ini menjadi inspirasi ayah Ronaldo yang kemudian menamaninya Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro.

  1. Pernah Melempar Guru dengan Kursi

Ketika berusia 14 tahun, Ronaldo pernah diusir dari kelas karena berselisih dengan gurunya.

“Aku diusir setelah aku melempar kursi ke arah guruku. Dia tidak sopan padaku,” kata Ronaldo.

  1. Dia Pernah Dioperasi di Usia 15 Tahun

Ronaldo pernah menderita tachycardia yang membuat detak jantungnya lebih cepat ketimbang orang pada umumnya. Bahkan, ketika ia tak berlari sekalipun, jantungnya berdetak kencang. Untuk itu, Ronaldo pun dioperasi.

Awalnya, ibunya Ronaldo takut kalau anaknya tak lagi mau bermain bola. Untungnya, perawatan atas operasi tersebut berjalan baik dan dia bisa kembali berlatih lagi.

  1. Anaknya Ronaldo Juga Dinamai Cristiano Ronaldo

Ronaldo memiliki empat anak. Anak yang pertama lahir pada 17 Juni 2010. Ia dinamai Cristiano Ronaldo Jr., dan dibesarkan oleh neneknya, Dolores.

  1. Paris Hilton dan Kim Kardashian adalah Mantan Ronaldo

Meskipun tidak pernah secara resmi mengumumkan hubungan dengan Paris Hilton, Ronaldo dan sosialita itu terlihat berpesta dan berciuman beberapa kali pada 2009. Cristiano mengklaim hubungan singkat mereka berakhir karena dia terlalu sibuk untuk menghabiskan waktu bersama Hilton.

“Dia gadis yang sangat keren dan kami senang berbicara. Dia tinggal ribuan mil jauhnya dan sibuk, dan saya sibuk di Madrid jadi saya tidak yakin apakah kita akan dapat bertemu satu sama lain. Saya hanya memanfaatkan musim panas singkat yang saya dapatkan.”

Demikian pula, ketika paparazzi berhasil menangkap Ronaldo dan Kim berciuman di luar sebuah restoran di Madrid.

  1. Ronaldo Tidak Merokok; Tidak Minum Alkohol; dan Tidak Bertato

Ronaldo tidak minum salah satunya karena kematian ayahnya. Kala itu, ayahnya menderita lantaran masalah kecanduan alkohol. Dia juga tak ingin ambil bagian dalam aktivitas yang akan mengganggu aktivitasnya di sepakbola termasuk minum alkohol dan merokok.

Ronaldo juga tak bertato karena ia rutin mendorokan darahnya dan tak ingin hal ini terganggu hanya karena ia bertato. Soalnya, orang yang bertato, harus menunggu enam bulan sebelum ia mendonorkan darahnya.

  1. Rekor 50 Gol

Ronaldo mencetak lebih dari 50 gol di enam musim secara beruntun, mulai musim 2010/2011, hingga 2015/2016. Hanya ada sembilan pemain dalam sejarah yang bisa mencetak di atas 50 gol semusim.

  1. Ronaldo Punya Museum Sendiri

Tidak semua orang punya keistimewaan bisa membangun museum untuk dirinya trofi. Namun, Ronaldo adalah pengecualian. Ia punya banyak trofi dan perlu tempat untuk menyimpannya.

Museum Ronaldo bernama Museu CR7 yang dipenuhi oleh semua trofi yang pernah ia menangi. Lokasi Museu CR7 berada di Madeira Portugal. Di Museum tersebut masih banyak ruang yang disisakan untuk trofi selanjutnya yang akan diisi oleh Ronaldo.

Loading...