OUR NETWORK

10 Kiper Termahal di Dunia

Bursa transfer selalu meninggalkan sejarah berkaitan harga jual pemain yang tinggi, termasuk harga jual kiper yang diminati oleh banyak klub. Berikut adalah 10 kiper termahal di dunia.

  1. Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga didatangkan Chelsea dari Athletic Bilbao dengan merogoh kocek senilai 71,6 juta poundsterling atau setara dengan 1,32 triliun rupiah. Ini menjadikannya sebagai kiper termahal di dunia.

  1. Alisson Becker

Alisson Becker didatangkan Liverpool dari AS Roma dengan merogoh kocek senilai 66,8 juta poundsterling atau setara dengan 1,26 triliun rupiah. Buruknya penampilan Loris Karius di final Liga Champions 2018, ditenggarai jadi alasan mengapa Alisson didatangkan meski dengan harga mahal.

  1. Ederson Moraes

Manchester City mendatangkan Ederson Moraes dari Benfica dengan merogoh kocek senilai 35 juta poundsterling atau setara dengan 662 miliar rupiah pada bursa transfer tahun lalu. Kedatangan Ederson sempat mengejutkan terlebih saat itu City tengah berinvestasi untuk memperkuat lini pertahanan.

  1. Gianluigi Buffon

Pada bursa transfer tahun 2001 Juventus merogoh kocek senilai 33 juta poundsterling atau setara dengan 624 miliar rupiah untuk mendatangkan Gianluigi Buffon dari Pama. Ia pun sempat bertahun-tahun menjabat sebagai kiper termahal di dunia.

  1. Thibaut Courtois

Bursa transfer musim panas tahun ini Real Madrid merogoh kocek 40 juta euro atau setara dengan 600 miliar rupiah untuk mendatangkan Thibaut Courtois dari Chelsea. Transfer ini terjadi setelah Chelsea menebus klausul Kepa Arrizabalaga yang menjadikan Kepa sebagai kiper termahal di dunia.

  1. Jordan Pickford

Everton memboyong Jordan Pickford pada bursa transfer tahun lalu dari Sunderland dengan nilai 25 juta pound sterling atau setara dengan 473 miliar rupiah.

  1. Alex Meret

Alex Meret didatangkan Napoli dari Udinese dengan harga 19,6 juta pound sterling atau setara dengan 371 miliar rupiah.

  1. Bernd Leno

Arsenal mendatangkan Bernd Leno dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim ini dengan nilai 19,2 juta pound sterling atau setara dengan 363 miliar rupiah.

  1. Manuel Neuer

Pada bursa transfer 2011 Manuel Neuer didatangkan Bayern Munich dari Schalke dengan merogoh kocek 19 juta pound sterling atau setara dengan 359 miliar rupiah.

  1. David de Gea

Manchester United mendatangkan David de Gea dari Atletico Madrid pada bursa transfer tahun 2011 seharga 18,9 juta pound sterling atau setara dengan 357 miliar rupiah.

Loading...