OUR NETWORK

10 Pemain Bergaji Termahal di Premier League (2)

Tidak sedikit pemain yang menerima bayaran dengan nominal selangit di Premier League Inggris. Di antaranya memang menjadi pemain bintang di masing-masing tim. Namun, klub raksasa Manchester United mendominasi, karena sebagian besar pemainnya mendapatkan gaji bernilai tinggi, dibanding para bintang di klub-klub besar lainnya di Britania Raya.

Dalam artikel sebelumnya, ada David De Gea (Manchester United), Eden Hazard (Chelsea), Yaya Toure dan Sergio Aguero (Manchester City), serta Zlatan Ibrahimovic. Berikut pemain bergaji termahal di Premier League selanjutnya.

  1. Romelu Lukaku (Manchester United)

Penyerang berusia 24 tahun ini menjadi pemain termahal yang direkrut Manchester United di musim panas 2017 lalu, dengan nilai 76,23 juta paun. Manajemen The Red Devils rela menghabiskan uang banyak, karena Romelu Lukaku adalah runner-up pencetak gol terbanyak di Premier League Inggris musim 2016/2017 dengan 24 gol, hanya kalah lima gol dari striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Makanya, tidak heran pula jika Lukaku mendapatkan gaji selangit di Old Trafford; selain karena dia memang menjadi ujung tombak tim. Penyerang tim nasional Belgia ini menerima bayaran sebesar 250 ribu paun per pekan, atau setara dengan Rp 4,6 miliar. Nominal yang diterimanya itu ternyata hampir tiga kali lipat lebih banyak dari gaji yang didapatkannya saat masih di Everton musim lalu.

  1. Radamel Falcao (Manchester United)

Meski hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari klub Ligue 1 Prancis AS Monaco pada musim 2014/2015, ternyata Manchester United rela membayar Radamel Falcao dengan gaji besar mencapai 260 ribu paun per pekan, atau sekitar Rp 4,8 miliar. Sayangnya, dia gagal membuktikan kualitasnya seperti pernah ditunjukkan saat membela Atletico Madrid di Spanyol selama dua musim sejak 2011.

Ketika itu, sang penyerang memang baru saja pulih dari cedera panjang yang dialaminya pada musim perdana bersama Monaco; yang membuatnya pula harus absen membela tim nasional Kolombia di Piala Dunia 2014. Hasilnya, Falcao memang hanya membukukan empat gol dan lima assist dalam 29 laga di semua ajang bersama United, yang membuat pihak klub batal mempermanenkan statusnya.

  1. Paul Pogba (Manchester United)

Gelandang andalan tim nasional ini sempat menjadi pemain termahal dunia ketika dipulangkan lagi ke Old Trafford oleh Manchester United pada musim panas 2016, dengan biaya 94,5 juta paun. Saat itu, Pau Pogba pun juga digadang-gadang sebagai salah satu pemain tengah terbaik di dunia. Namun soal bayaran, pihak The Red Devils hanya memberi 165 ribu paun per pekan di musim 2016/2017 itu.

Namun, setelah gelandang 25 tahun ini berhasil mengantarkan United menjuarai Liga Europa musim lalu, gajinya pun dinaikkan hingga menjadi 290 ribu paun per pekan atau setara dengan Rp 5,4 miliar pada musim 2017/2018 ini. Nominal tersebut sempat menjadikan Pogba sebagai pemain dengan gaji termahal dalam skuat United di awal musim ini, meskipun hanya bertahan selama enam bulan saja.

  1. Wayne Rooney (Manchester United)

Eks kapten Manchester United dan tim nasional Inggris ini pernah tercatat sebagai pemain dengan gaji paling mahal di Premier League hingga akhir musim 2016/2017 lalu. Ketika itu, Wayne Rooney menerima bayaran 300 ribu paun per pekan, atau mencapai Rp 5,6 miliar. Namun, setelah mulai jarang mendapat kesempatan main pada musim lalu, dia pun hengkang ke Everton awal musim ini.

Rooney lebih memilih untuk kembali ke klub masa kecilnya tersebut, setelah 13 tahun berseragam Manchester merah. Padahal, dia sempat mendapat tawaran untuk mencoba berkarier di Liga Super China dengan iming-iming nilai kontrak dan gaji selangit. Namun, sang penyerang menolaknya, dan lebih memilih untuk tetap mencari kesempatan di Inggris, meski kini gajinya tentu tak setinggi dulu.

  1. Alexis Sanchez (Manchester United)

Kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United di bursa transfer musim dingin Januari 2018 lalu berhasil memecahkan rekor Wayne Rooney yang pernah jadi pemain bergaji termahal di Premier League. Pasalnya, pemain internasional Chile ini diyakini menerima bayaran sebesar 450 ribu paun per pekan, atau sekitar Rp 7,5 miliar, setelah menandatangani kontrak yang berdurasi 4,5 tahun.

Sebelumnya, sang winger diperkirakan hanya menerima gaji sebesar 200 ribu paun per pekan dari Arsenal, atau tak sampai separuh dari nominal yang kini didapatkannya di Old Trafford. Kemudian, dia juga sempat menolak tawaran 300 ribu paun, ketika klub berjuluk The Gunners tersebut ingin memperbarui kontraknya. Selain itu, Manchester City juga pernah menawarinya gaji 400 ribu paun.

Loading...