OUR NETWORK

5 Kisah Pesepakbola yang Pernah Positif Covid-19

Tiga pemain Paris Saint-Germain dinyatakan positif Covid-19. Mereka adalah Neymar, Angel Di Maria, dan Leandro Paredes.

Hal ini dipastikan lewat rilis PSG yang menyatakan: “Tiga pemain dikonfirmasi positif setelah melakukan tes SARS CoV2 dan telah menjalani protokol kesehatan. Semua pemain dan staf akan terus dites selama beberapa hari ke depan.”

Media Spanyol menyatakan bahwa tiga pemain tersebut positif virus corona setelah pulang liburan dari Ibiza, Spanyol. Karena hal ini, ketiganya kemungkinan tak akan bermain di awal musim 2020/2021. Ligue 1 sendiri sudah mulai kompetisinya sejak 21 Agustus lalu. Akan tetapi, PSG baru memulai liga pada 10 September mendatang, dengan tandang ke Lens. Alasannya, karena PSG masih bermain di Liga Champions.

Selain ketiga pemain PSG tersebut, ada sejumlah pesepakbola lain yang pernah didiagnosis positif Covid-19. Berikut kami sajikan daftarnya untuk Anda.

  1. Mikel Arteta – Karena Kontak yang Kompleks

Mikel Arteta menjadi salah satu insan sepakbola Inggris pertama yang dinyatakan positif Covid-19, pada 11 Maret lalu. Karena hal ini, seluruh skuat Arsenal langsung menjalani isolasi mandiri. Arsenal pun menegaskan kalau mereka tak bisa melanjutkan kompetisi setidaknya selama 14 hari selanjutnya.

Isolasi terhadap seluruh skuat Arsenal dilakukan karena sebelumnya, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut memimpin sesi latihan penuh di Colney pada Selasa (10/3), dalam rangka menghadapi Manchester City keesokan harinya.

Akan tetapi pertandingan menghadapi City pun ditunda karena para pemain Arsenal melakukan kontak dengan pemilik Olympiacos, Evangelos Marinakis, yang positif Covid-19, di pertandingan Europa League pada 27 Februari.

  1. Benjamin Mendy – Karena Ada Keluarga yang Positif

Kalau skuat Arsenal diisolasi karena pelatihnya positif, lain halnya dengan Benjamin Mendy. Bek berkebangsaan Prancis ini memilih untuk mengisolasi mandiri dan menjauh dari rekan-rekannya di Manchester City. Alasannya, karena ada anggota keluarganya yang dibawa ke rumah sakit karena masalah pernafasan.

Keluarga Mendy memang belum dipastikan positif. Akan tetapi karena keluarganya itu dites di rumah sakit khusus Covid, maka ada kekhawatiran berlebih. Untuk itu, sampai hasil tesnya keluar, Mendy pun memilih untuk melakukan isolasi mandiri.

  1. Pemain Everton – Cuma Gejala Langsung Isolasi

Pada pertengahan Maret lalu, Everton mengabarkan bahwa salah satu pemainnya mendapatkan gejala seperti yang ditunjukkan penderita Covid-19. Untuk itu, The Toffees pun melakukan isolasi mandiri buat semua skuat di tim utama.

Selain isolasi mandiri, Everton juga menutup Goodison Park, kantor klub di pusat kota Liverpool, dan pusat latihan mereka, Finch Farm. Everton pun mengamati penuh para pemain yang pernah melakukan kontak dengan pemain bergejala tersebut.

  1. Callum Hudson-Odoi – Positif Tapi Langsung Sembuh

Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi positif Covid-19 pada 13 Maret lalu. Ini membuat tempat latihan The Blues ditutup sebagian.

Hudson-Odoi, yang berusia 19 tahun, menjadi pemain Premier League pertama yang dikonfirmasi positif Covid-19. Selain Hudson-Odoi, Chelsea juga meminta seluruh skuat di tim utama, tim kepelatihan, dan staf Chelsea yang kontak dengan Hudson-Odoi untuk isolasi mandiri.

Setelah seminggu isolasi mandiri, Hudson-Odoi mengumumkan kalau dirinya sudah sembuh dari virus corona lewat pesannya di media sosial.

  1. Daniel Rugani – Bikin Ronaldo Isolasi di Madeira

Di Serie A, sejumlah pemain dites positif Covid-19. Pemain pertama yang positif adalah Daniele Rugani. Setelah diagnosis tersebut, Rugani langsung memberi pesan di Twitter dan meminta semua orang untuk menghormati aturan karena virus corona tak terdeteksi.

Berita soal diagnosis Rugani membuat Cristiano Ronaldo tetap tinggal di kampung halamannya, di Pulau Madeira, untuk meminimalisasi peluang terinfeksi virus corona. Setelah Rugani, Blaise Matuidi menjadi pemain Juventus kedua yang positif virus corona.

Rumor menyebut Paulo Dybala juga positif Covid-19. Akan tetapi ia menolak, sampai akhirnya ada hasil resemi yang menyebut ia dan kekasihnya positif menderita virus corona.

Loading...