OUR NETWORK

5 Pemain dengan Kemenangan Terbanyak di Premier League

Pemain dengan catatan raihan kemenangan terbanyak diwarnai oleh mereka yang berseragam Manchester United dan Chelsea dan mereka merupakan legenda bagi masing-masing klubnya.

Selama 26 musim perjalanannya, Premier League telah dimeriahkan oleh lebih dari 40 klub yang bersaing memerebutkan titel juara. Dari semua kesebelasan yang kesebelasan keluar masuk liga, hanya enam tim yang pernah mengangkat trofi mewah ini, yakni Manchester United, Blackburn Rovers, Arsenal, Chelsea, Manchester City dan Leicerster City. 5 Pemain dengan Kemenangan Terbanyak di Premier League

Salah satu fakta menarik dari liga ini ialah bahwa pada level individual, hanya pemain yang berasal dari Manchester United dan Chelsea yang memiliki rekor kemenangan tertinggi.

Berikut adalah daftar 5 pemain dengan kemenangan terbanyak di Premeir League.

  1. Rio Ferdinand

Mantan pemain The Red Devils ini mencatatkan 291 kemenangan selama karirnya di Premier League. Angka ini menempatkannya pada peringkat kelima pemain dengan kemenangan terbanyak Liga Premier sejak pembukaannya pada 1992.

Pemain belakang ini merasakan nikmatnya mengangkat berbagai piala bersama Manchester Merah setelah sebelumnya sempat meniti karir bersama West Ham United dan Leeds United. Sebelum gantung sepatu, Rio sempat menjadi panutan bagi rekan-rekan bek muda di Queens Park Rangers.

Saat ini, Ferdinand sedang menggeluti olahraga tinju profesional dan sesekali menjadi pandit sepak bola di negaranya.

  1. John Terry

Pemain bertahan ini merupakan pemain yang saat ini masih bermain di lapangan hijau membantu Aston Villa meraih promosi untuk berlaga di Liga Premier. Meskipun begitu, dirinya sudah termasuk sebagai salah satu dari 5 pemain dengan rekor kemenangan terbanyak dengan menduduki peringkat keempat. 5 Pemain dengan Kemenangan Terbanyak di Premier League

Pemain 36 tahun ini memulai karirnya bersama Chelsea pada 1998 silam dan langsung menjadi pemain reguler tak lama pasca menampilkan debutnya. Pada tahun 2004, Terry diangkat menjadi kapten tim dan membawa rekan-rekannya menuju puncak berbagai kejuaraan bersama The Blues.

Pria berkebangsaan Inggris ini juga sempat memakai seragam tim nasional dalam sejumlah kompetisi internasional. Yang lebih hebat lagi, Terry merupakan pemegang rekor bek dengan catatan gol terbanyak dengan 41 gol.

Jika Villa sukses mendapat tempat di Liga Premier tahun depan, tentunya catatan kemenangan Terry yang telah mencapai angka 311 akan bertambah seiring penampilannya di liga bonafit ini.

  1. Paul Scholes

Mantan pemain Manchester United dan tim nasional Inggris ini merupakan pemain yang menduduki peringkat ketiga dalam rekor catatan kemenangan terbanyak dengan 321 catatan kemenangan. 5 Pemain dengan Kemenangan Terbanyak di Premier League

Selama 20 tahun karirnya bersama Setan Merah, pria Inggris ini telah dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Liga Premier.

Pemain yang telah merasakah tropi Liga Premier dan Liga Champions ini meraih sukses besar dibawah asuhan Sir Alex Ferguson dengan peran utamanya sebagai motor lini tengah. Bersama dengan Gary dan Phil Neville, David Beckham, Nicky Butt dan Ryan Giggs, Scholes menjadi salah satu bagian dari tim terbaik yang pernah ada di Eropa yang tenar dengan julukan Class of 92.

Scholes memiliki kemampuan mumpuni dalam mengumpan bola, membaca laga dan mengontrol irama laga dan hal ini mengantarkannya kepada 66 laga untuk timnas Inggris.

  1. Frank Lampard

Frank Lampartd memulai karier profesionalnya pada tahun 1995 bersama West Ham United. Setelah memukau mata para pecinta sepak bola Inggris, sang pemain hengkang menuju Chelsea yang saat itu merupakan klub rival satu kota Hammers. 5 Pemain dengan Kemenangan Terbanyak di Premier League

Frank sukses mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Chelsea dan Liga Premier mengingat dirinya memiliki semua aspek yang dimiliki oleh seorang gelandang, mulai dari kemampuan mengumpan hingga mencetak gol. Tak heran jika dirinya berhasil menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak bagi London Biru.

Setelah 13 tahun berselimut kagum dari para penggemar Chelsea, Lampard hengkang menuju Manchester City. Sang pemain sempat berlaga untuk klub MLS New York City FC selama satu tahun sebelum gantung sepatu. Namanya saat ini dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik dan tersubur yang pernah lahir di Inggris.

  1. Ryan Giggs

Manajer tim nasional Wales dan legenda Manchester United ini merupakan pemain yang paling banyak meraih kemenangan di Liga Premier dengan rekor menakjubkan yang mencapai 407 kemenangan. 5 Pemain dengan Kemenangan Terbanyak di Premier League

Semua pengalamannya sebagai salah satu pemain terbaik Liga Premier saat ini sedang ia gunakan untuk membentuk tim negara asalnya agar mampu bersaing di kancah Liga Eropa dan Piala Dunia.

Selama 20 tahun berlaga bersama Manchester Merah, Giggs sudah pernah merasakan semua tropi kejuaraan yang timnya ikuti. Tak heran, dirinya juga dianggap sebagai pemain terbaik yang juga mengisi tim Class of 92 bersama Paul Scholes dan kawan-kawan.

Loading...