OUR NETWORK

5 Pemain Real Madrid Terburuk Sepanjang 2017

Tahun 2017 bisa dibilang sebagai tahunnya Real Madrid. Hal ini tidak terlepas dari superiornya penampilan Real Madrid di berbagai ajang baik di domestik, Eropa, bahkan dunia. Tercatat, di tahun 2017 ini Real Madrid berhasil mengangkat trofi La Liga musim 2016/2017, Champions League, UEFA Super Cup, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

Namun, nasib baik yang berpihak pada Real Madrid saat ini tampaknya tidak sepenuhnya dirasakan oleh para pemainnya. Penampilan beberapa pemain Real Madrid menunjukkan performa yang kurang memuaskan. Bahkan bisa dianggap sebagai pemain Real Madrid terburuk sepanjang tahun 2017. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

  1. Gareth Bale

Penampilan buruk yang dialami Gareth Bale sepanjang tahun 2017 tidak lepas dari badai cedera yang terus menerus menimpanya. Bahkan pendukung Real Madrid sampai menciptakan yel-yel khusus karena Bale yang mudah cedera.

Pemain berkebangsaan Wales ini memang tampil cukup menjanjikan di musim pertamanya, termasuk saat mencetak gol kemenangan Madrid di final Copa Del Rey dan Champions League. Namun, setelah itu permainan Gareth Bale terus menunjukkan penurunan, meskipun tidak drastis. Tahun ini, mungkin bisa disebut sebagai puncak turunnya penampilan dari pemain yang ditebus dengan harga 100 juta euro oleh Real Madrid tersebut.

  1. Karim Benzema

Meskipun telah berhasil meraih trofi Champions League dan La Liga bersama Real Madrid, tapi kontribusi Karim Benzema untuk Real Madrid di sepanjang tahun 2017 ini tidak begitu terlihat. Tahun ini Karim Benzema menunjukkan penampilan yang inkonsisten, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya saat Benzema menjadi predator menakutkan bagi lawannya. Kali ini justru Benzema terlihat tumpul di lini depan Real Madrid.

Para pendukung Real Madrid pun mulai kehilangan kepercayaan terhadap pemain asal Prancis tersebut. Di sisi lain, sang juru taktik Real Madrid, Zinadine Zidane, masih memiliki kepercayaan terhadap Karim Benzema dengan masih seringnya Benzema dipasang sebagai starting line up.

  1. Lucas Vazquez

Lucas Vazquez merupakan salah satu pemain muda produk asli dari akademi Real Madrid. Vazquez merupakan salah satu pemain yang dipercaya Zidane untuk masuk dalam skuad musim ini. Namun kepercayaan tersebut tampaknya belum bisa dijawab dengan baik oleh Lucas Vazquez.

Musim 2015/2016 bisa jadi menjadi musim yang menyenangkan bagi Vazquez, saat itu nama Vazquez muncul sebagai primadona baru di Santiago Bernabeu. Namun tahun ini nama Vazquez seolah tenggelam, kontribusinya bagi Real Madrud pun sudah tidak terlihat lagi.Namun dibalik buruknya penampilan Vazquez Zidane masih memberinya kepercayaan untuk menunjukkan penampilan terbaiknya.

  1. Danilo

Danilo yang berposisi sebagai bek kanan didatangkan dari Porto dengan mahar 30 juta euro oleh Real Madrid. Danilo bergabung bersama Real Madrid pada musim 2015/2016. Saat itu banyak anggapan miring terhadap kedatangan Danilo di Santiago Bernabeu, beberapa pihak berfikiran mengapa Real Madrid harus mendatangkan bek kanan lagi padahal di posisi tersebut sudah terdapat nama Carvajal yang sudah terbukti penampilannya.

Fakta pun berbicara, di atas lapangan penampilan Carvajal terbukti jauh lebih unggul dibandingkan Danilo. Dalam skuad Danilo pun gagal menunjukkan permainan impresif dan gagal bersaing dengan Carvajal. Pada akhirnya, Danilo pun hengkang ke Manchester City pada jendela transfer musim panas lalu.

  1. Achraf Hakimi

Pemain berusia 19 tahun ini bisa jadi menjadi harapan baru bagi skuad Real Madrid. Potensinya mulai terlihat saat dia mengisi ruang yang ditinggal oleh Carvajal saat mengalami cedera. Achraf Hakimi sebenarnya tidak menunjukkan penampilan yang mengecewakan, akan tetapi penampilannya masih belum cukup memuaskan untuk menggantikan posisi Carvajal yang tampil superior di posisi bek kanan Real Madrid.

Sumber : Sportskeeda

Loading...