OUR NETWORK

7 Artis Tanah Air Yang Gila Bola

Artis juga manusia. Meski diidolai banyak orang, tapi mereka juga punya idolanya sendiri, termasuk mengidolai pesepakbola. Apalagi, sepakbola adalah olahraga dengan peminat terbanyak di muka bumi ini.

Contohnya adalah Liam Gallagher dan Noel Gallagher. Mantan penggawa Oasis ini lahir dan besar di Kota Manchester. Akan tetapi, keduanya bukanlah fans berat Manchester United, melainkan Manchester City. Sementara itu, mayoritas personel Stone Roses justru mendukung Manchester United.

Pemeran 007, Daniel Craig, adalah penggemar berat Liverpool. Ia lahir di Chester, yang berjarak 30-an kilometer sebelah tenggara kota Liverpool. Akan tetapi, tempat tinggal atau kota lahir tidak memengaruhi kesukaan pada klub. Contohnya, Tom Hanks, yang membintangi Forrest Gump (1994) dan The Terminal (2004). Ia lahir di California, tapi mendukung Aston Villa!

Jarak yang jauh juga tak menjadikan halangan buat artis tanah air untuk menyukai klub sepakbola Eropa. Berikut kami sajikan 7 artis tanah air yang gila bola.

  1. Gading Marten – AC Milan

Putra dari aktor ternama, Roy Marten, ini adalah penggemar berat AC Milan. Berdasarkan Tempo, Gading sudah jadi Milanisti sejak duduk di bangku SD. Awalnya, ia menemani opa-nya menonton sepakbola, dan AC Milan adalah klub bola pertama yang ditontonnya. Meski sibuk, tapi Gading kerap menyempatkan hadir ke acara nonton bareng bersama Milanisti lainnya.

Karena kecintaannya ini pulalah, Gading melaksanakan foto prewedding bersama mantan istrinya, Giselle Anastasia di Milan. Pada April lalu, ia bahkan membuat ruangan khusus di rumahnya yang memajang koleksi AC Milan-nya.

Untuk membantu mereka yang membutuhkan di masa pandemi ini, Gading sempat melelang koleksi jersey AC Milannya. Uniknya jersey musim 2011/2012 tersebut tersebut ditandatangani sejumlah pemain Milan. Akhirnya, jersey itu pun dilepas dengan nilai 35 juta rupiah.

  1. Desta – Liverpool

Mantan penggebuk drum Club 80’s, Deddy Mahendra Desta, atau dikenal dengan Desta, adalah penggemar berat Liverpool. Ketika The Reds juara Premier League untuk pertama kalinya, Desta adalah salah satu yang mengikuti euforianya.

Berdasarkan Liputan 6setidaknya ada empat pemain Liverpool favorit Desta. Mereka adalah Steven Gerrard, Robbie Fowler, Steve McManaman, dan Andy Carroll. Di Instagramnya, Desta pernah mengunggah foto ia sekeluarga mengenakan jersey Liverpool!

  1. Vincent – Arsenal

Berbeda dengan sahabatnya, Vincent Rompies justru adalah penggemar Arsenal. Ia bahkan pernah diwawancarai situs resmi Arsenal. Dalam wawancara tersebut, Vincent mengaku menyukai Theo Walcott dan Jack Wilshere.

Vincent mulai menyukai Arsenal tak lama setelah Dennis Bergkamp dan Marc Overmars bergabung bersama Meriam London. Ia jatuh cinta dengan gaya main Bergkamp. Untuk menonton Arsenal, biasanya ia menonton di rumah, atau bergabung dengan Arsenal Indonesia.

  1. Joshua Suherman – Liverpool

Mantan penyanyi juga aktor cilik, Joshua Suherman, adalah penggemar berat Liverpool. Berdasarkan Goal, Joshua sudah menyukai Liverpool sejak SD. Awalnya, ia menyukai gaya main Michael Owen yang membela timnas Inggris. Ia lalu mencari tahu di mana Owen bermain, dan di situlah ia menemukan kecintaan pada The Reds.

Sejak 2011, Joshua bergabung dengan Bigreds Indonesia, atau komunitas suporter Liverpool di Indonesia. Saat Liverpool tandang ke Indonesia, Joshua ikut menonton. Ia bahkan menunggu berjam-jam untuk menanti para pemain Liverpool turun ke lobi hotel.

View this post on Instagram

Thirty fuckin’ years

A post shared by Joshua Suherman (@jojosuherman) on

  1. Giring Ganesha – Manchester United

Eks vokalis Nidji, Giring Ganesha, adalah penggemar berat Manchester United. Ketikamembuat video klip bersama Nidji di Inggris, Giring memilih untuk berlebaran di London agar bisa menonton Manchester United. Di sela-sela shooting Liberty and Victory, Giring bahkan sempat mengobrol dengan Wayne Rooney.

  1. El Rumi – Chelsea

Putra kedua pasangan Ahmad Dani dan Maya Estianti, El Rumi, adalah penggemar Chelsea. El bersama dengan ibunya, pada September tahun lalu, berkunjung ke Stamford Bridge untuk menyaksikan langsung The Blues bertanding.

  1. Darius Sinathrya – Barcelona

Presenter sekaligus suami Donna Agnesia, Darius Sinathrya, adalah penggemar Barcelona. Dikutip Tempo, pada 2013 lalu, Darius pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden Barcelona sebagai fans kehormatan Barca di Indonesia. Darius pun menerima penghargaan tersebut langsung di Barcelona.

Meski tidak mendapatkan tugas khusus, Darius mendapatkan keistimewaan dari Barca yaitu bisa menonton setiap pertandingan Barca secara gratis. Selain itu sudah pasti ia pun mendapatkan akses yang jauh lebih mudah untuk bisa foto bareng dengan seluruh pemain Barca.

Loading...