OUR NETWORK

Deretan Pesepakbola yang Meninggal Tragis di Lapangan

Sepakbola adalah olahraga yang disenangi banyak orang, anak-anak, remaja, dewasa, laki-laki, perempuan. Lantas, apa jadinya bila olahraga paling populer ini justru pernah membawa petaka bagi para pemainnya? Berikut kami sajikan deretan pesepakbola yang meninggal tragis di lapangan.

  1. Piermario Morossini

Deretan Pesepakbola yang Meninggal Tragis

Pesepakbola kelahiran 5 Juli 1986 asal Italia ini merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Ia adalah pemain Livorno yang dipinjam dari Udinese. Ia meninggal 14 april 2012 saat baru menginjak usia 25 tahun dalam pertandingan Livorno vs Pescara karena penyakit jantung.

Kronologi singkatnya, saat pertandingan Serie B antara tuan rumah Pescara vs Livorno di Stadio Adriatico, Morosini saat itu tiba-tiba kolaps di lapangan pada menit ke-31. Gelandang muda tersebut sempat beberapa kali terjatuh dan berusaha bangkit tapi akhirnya ia tak mampu berdiri kemudian tertelungkup.

Rekan setimnya, Pasquale, yang melihat kejadian tersebut langsung kaget dan berteriak-teriak meminta bantuan tim medis untuk masuk. Meski sudah meminta wasit menghentikan pertandingan, tapi permintaannya sempat terabaikan karena posisi wasit membelakangi posisinya.

Selang beberapa menit wasit yang melihat kejadian tersebut memberi instruksi untuk tim medis masuk memberi pertolongan darurat. Meski sudah mendapat pertolongan darurat kondisinya tetap tak stabil sehingga diputuskan untuk dibawa ke rumah sakit. Namun, setibanya di rumah sakit Morosini dikabarkan sudah menghembuskan nafas terakhir.

  1. Antonio Puerta

Deretan Pesepakbola yang Meninggal Tragis

Pemain berkebangsaan Spanyol yang memiliki nama asli Antonio Jose Puerta Perez adalah pemain muda yang dimiliki salah satu tim besar La Liga Spanyol, Sevilla. Namun karirnya hanya berlangsung singkat karena ia meninggal dunia pada 28 agustus 2007 setelah mengalami gagal jantung saat melawan Getafe CF dalam partai pembuka La Liga musim 2007/2008.

Loading...