OUR NETWORK

Gol-Gol Tercepat di La Liga Musim 2019/2020

Ada banyak gaya main yang biasa diaplikasikan oleh tiap kesebelasan untuk meraih kemenangan. Banyak yang habis-habisan menyerang, tak sedikit di mana serangan balik diandalkan. Salah satu yang menarik adalah ketika kesebelasan berusaha secepat mungkin untuk mencetak gol ke gawang lawan, sejak peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan.

Di La Liga Spanyol musim 2019/2020, tercatat ada empat gol yang dicetak kurang dari tiga menit. Uniknya, dua gol dicetak oleh pemain dari dua rival bebuyutan, Real Madrid dan Barcelona.

Sebenarnya, kalau mau menghitung dari menit ia bermain, ada satu pemain Real Madrid yang bisa disertakan. Ia adalah Rodrygo Goes. Pada debutnya di LaLiga melawan Osasuna, ia mencetak gol hanya dua menit setelah masuk sebagai pemain pengganti. Dalam 95 detik ia berhasil mencetak gol pertamanya buat El Real.

Namun, kali ini kami hanya akan menghadirkan gol-gol tercepat di La Liga sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Berikut daftar empat gol tercepat di La Liga musim 2019/2020.

Jaime Mata – Getafe – 45 detik

Foto: La Liga

Penyerang Getafe, Jaime Mata, masih memegang rekor sebagai pencetak gol tercepat La Liga musim ini. Gol tercepat di La Liga sepanjang masa dipegang oleh pemain Real Valladolid, Joseba Llorente, pada 2008 dengan waktu tujuh detik kala menghadapi RCD Espanyol.

Mata membutuhkan waktu 45 detik untuk membobol gawang Valencia yang dikawal Jaume Domenech di Mestalla pada September silam. Akan tetapi, meski mencetak gol cepat tapi Getafe gagal menang karena pertandingan berakhir imbang 3-3.

Ramon Azeez – Granada – 1 menit 3 detik

Foto: La Liga

Pemain bernama lengkap Ramon Olamilekan Azeez ini mencetak gol cepat yang cukup spesial. Pasalnya, penyerang kelahiran Nigeria, 26 tahun silam tersebut, mencetak gol ke gawang Barcelona. Satu golnya itu mengamankan kemenangan mengejutkan Granada atas Barca dengan skor 2-0.

Karim Benzema – Real Madrid – 1 Menit 42 Detik

Foto: La Liga

Karim Benzema awalnya diragukan untuk bisa menjadi penyerang utama Real Madrid musim ini karena fokus para penggemar tertuju pada kehadiran Eden Hazard. Akan tetapi, Benzema langsung membuat gebrakan dengan mencetak sembilan gol dari 11 penampilannya di La Liga musim ini.

Salah satu yang mengejutkan hadir di pekan kedelapan. Kala itu, Madrid menghadapi Granada di Bernabeu. Skor akhir menunjukkan 4-2 untuk klub ibukota, dan Benzema mencetak gol pembuka setelah memanfaatkan asis Gareth Bale ketika pertandingan belum genap tiga menit.

Ansu Fati – FC Barcelona – 1 Menit 51 detik

Foto: La Liga

Ansu Fati merupakan salah satu sensasi terbaru Barcelona musim ini. Di usianya yang baru menginjak 17 tahun, pemain yang lahir di Guinea-Bissau ini sudah mencetak dua gol dan satu asis dari 307 menitnya bermain di La Liga.

Ansu Fati memegang sejumlah rekor seperti menjadi pencetak gol termuda Barcelona, debutan termuda kedua, serta pencetak gol termuda ketiga di sejarah La Liga dengan usia 16 tahun 304 hari.

Salah satu golnya terjadi dengan begitu cepat. Kala itu, Barca menghadapi Valencia di Camp Nou pada pekan keempat. Ansu Fati diturunkan sebagai pemain utama. Pada detik ke-111, mendapatkan asis dari Frenkie de Jong, Fati langsung memanfaatkannya menjadi gol yang merupakan tercepat keempat musim ini.

 

Loading...