OUR NETWORK

David De Gea dan Ambisi Membuktikan Diri Sebagai Kiper Terbaik

Di tengah-tengah berita hangat soal upaya Manchester United dalam memagari dirinya dari incaran klub peminat paling besar dari La Liga Spanyol, Real Madrid, kiper David De Gea malah mengungkap ambisi pribadinya pada musim 2017/2018 ini. Sebagai seorang pemain profesional, penjaga gawang internasional Spanyol itu pun ingin mendapatkan pengakuan dengan meraih penghargaan individu. Impian pertamanya memang tak muluk-muluk. Dia tidak langsung memasang target memenangkan kiper terbaik dunia mengalahkan penjaga gawang senior seperti Manuel Neuer dan Gianluigi Buffon.

Saat ini, De Gea hanya berharap bisa merebut salah satu penghargaan bagi kiper terbaik di Premier League Inggris, yakni Golden Glove yang merupakan penghargaan bagi penjaga gawang dengan catatan clean sheet terbanyak dalam satu musim di liga domestik Inggris. Kiper berusia 27 tahun itu pun mengaku akan senang untuk meraih penghargaan tersebut pada musim ini, sehingga dirinya benar-benar bertekad untuk memenangkannya. De Gea sendiri punya modal besar untuk dapat merengkuhnya, setelah 13 pertandingan memastikan gawang tim Setan Merah tidak kebobolan.

“Tentu saja saya ingin memenangkan [Golden Glove] itu. Bukan cuma tahun ini, namun setiap tahun! Saya pikir itu adalah cerminan dari betapa bagusnya tim ini bertahan secara keseluruhan ketika seorang kiper memenangkan penghargaan seperti itu. Saya merasa kami sudah bertahan dengan baik sebagai sebuah tim musim ini dan itu akan menjadi penghargaan juga untuk teman-teman saya dan semua pemain, terlebih mereka yang ada di lini pertahanan yang berusaha melindungi Anda,” ungkap De Gea baru-baru ini saat ditanya MUTV soal ambisinya, seperti dilansir Goal Internasional.

Selama enam musim yang telah dijalaninya di Premier League, sejak direkrut United dari klub La Liga Atletico Madrid pada musim panas 2011, De Gea memang belum pernah sekali pun memenangkan penghargaan Golden Glove tersebut. Bahkan, sepanjang kariernya sebagai pemain profesional sejak promosi dari tim akademi Atletico pada 2009 dalam usia 19 tahun, belum satu penghargaan sebagai seorang kiper yang pernah diraihnya. Tak heran jika sekarang De Gea pun punya ambisi untuk bisa mendapat salah satu penghargaan kiper terbaik, sebagai pembuktian kemampuan dan kapasitasnya.

Loading...