OUR NETWORK

Maxi Gomez, Tentang Menuju Musim Terbaiknya di La Liga

Maxi Gomez tengah dalam kondisi puncak. Bersama Valencia, ia sudah mencetak empat gol dari tujuh penampilannya bersama Los Ches. Melihat rasio golnya, bukan tidak mungkin ini akan menjadi musim terbaik Gomez sepanjang kariernya di La Liga.

Nama Maxi Gomez mulai dikenal ketika ia membela Celta Vigo pada musim 2017/2018. Sebelumnya, ia bermain untuk Defensor Sporting, kesebelasan di Liga Uruguay. Ia pindah ke Celta ketika usianya masih berusia 20 tahun.

Maxi sendiri tak pernah membayangkan kalau ia akan pindah secepat itu. Pasalnya, ia merasa sangat sulit bagi pemain Uruguay untuk bermain di Spanyol. ia merasa sepakbola Uruguay sangat berbeda dengan sepakbola di Spanyol. Namun, ia bersyukur mendapatkan kesempatan bermain di Celta yang telah membukakan peluang baginya untuk bermain di Eropa.

Kepindahannya ke Celta tidak tiba-tiba. Sudah ada rumor di media sosial soal ketertarikan Celta untuk mengontraknya. Kala itu, ia baru saja bermain untuk Defensor saat tandang ke Fenix. Pertandingan itu penting karena menentukan gelar juara. Namun, Maxi tetap fokus dan pertandingan berakhir dengan sebuah gelar untuk Defensor.

Buat Maxi, kepindahan ke La Liga merupakan lompatan besar. Dengan bermain di Spanyol, ia bisa membuka banyak kesempatan. Ia mendapatkan enam bulan yang bagus di mana ia memberikan banyak kontribusi buat Celta. Penampilannya tersebut diganjar dengan pemanggilan ke timnas Uruguay yang merupakan mimpinya sejak kecil.

“Sejujurnya, tahun pertama sangat fantastis. Saya pikir saya mencetak banyak gol di
tahun kedua, tapi tidak sebanyak tahun pertama. Saya pikir, seperti yang saya katakan,
datang dari Liga Uruguay dan mampu mencetak banyak gol di liga Spanyol adalah
sesuatu yang spesial,” kata Maxi kepada La Liga.

Dari banyak golnya, ada yang menurutnya spesial, yakni gol-golnya ke gawang kesebelasan besar, yakni Real Madrid dan Barcelona. Pasalnya, itu bukanlah sesuatu yang bisa ia lakukan setiap hari.

“Saya hanya mampu mencetak gol melawan tim-tim tersebut ketika bermain video game dengan teman-teman yang memainkan tim seperti Manchester City, dan mencetak gol melawan Real Madrid dan Barcelona, dan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, dan mencetak gol ke tim besar adalah sesuatu yang spesial,”  tutur Maxi.

Ketika bermain untuk Celta, Maxi mendapatkan lima asis dari Daniel Waas. Kini, keduanya kembali bertemu di Valencia.

“Sejujurnya, saat saya mampu mencetak banyak gol di tahun itu, banyak yang berasal
dari asis Daniel Wass. Ia seorang pemain yang fantastis yang memberikan umpan-umpan sempurna, sehingga Anda bisa untuk masuk ke area penalti dan menembak bola. Dan kini, kami sama-sama menjalani mimpi kami di sini. Saya harap kami bisa mencapai sesuatu yang luar biasa bersama-sama, dan saya bahagia bisa berada di sini bersamanya dan rekan-rekan setim yang lain.”

Kini, Maxi bermain untuk Valencia. Ia menturkan kalau bermain buat kesebelasan yang bermarkas di Mestalla ini merupakan sesuatu yang spesial. Para pendukungnya, masyarakat kotanya, skuat dan atmosfir tim, tidak ada yang menyamainya, dan ia ingin memberikan segalanya untuk tim ini.

“Itu adalah hal yang utama. Untuk dapat mencetak banyak gol, untuk bersaing, untuk memiliki semangat berjuang yang dimiliki oleh orang-orang Uruguay, untuk memberikan segalanya di lapangan, dan mengerahkan segala kemampuan saya untuk mencetak banyak gol. Sejujurnya saya sangat bahagia dan semoga itu semua bisa terjadi.”

Di Valencia, Maxi tak memasang target pribadi dalam hal ini target jumlah gol. Soalnya, ia ingin mencetak gol di tiap pertandingan, karena ketika ia pulang tanpa mencetak gol, ia merasa sedih.

“Tapi saya harap gol-gol tersebut akan terjadi, dan saya dapat berkontribusi untuk tim ini, itu adalah yang terpenting,” kata pemain kelahiran 14 Agustus 1996 ini.

Maxi menggambarkan kalau ia adalah tipe striker yang gemar masuk ke dalam kotek penalti. Ia suka bergerak di daerah pertahanan lawan, dan berusaha untuk mencetak banyak gol.

“Saya adalah seorang pemain yang bekerja keras. Berusaha untuk masuk ke dalam kotak
penalti, melakukan pergerakan bagus, dan berusaha mencetak gol di setiap peluang, itu
adalah hal yang utama,” kata Maxi.

Maxi menyebut kalau Valencia punya banyak kesempatan untuk juara musim ini. Mereka pun bermain di Liga Champions. Maxi memimpikian bermain di Liga Champions karena ia hanya pernah melakukannya di video games.

“Dan sekarang saya mampu menjalani mimpi bermain di Liga Champions, dan memberikan segalanya bagi tim ini adalah hal yang utama, dan melakukannya di setiap pertandingan adalah harapan yang paling besar.”

“Sejujurnya saya ingin berlatih seharian sesekali, mencoba melakukan yang terbaik dalam setiap pertandingan, dan berusaha mencetak gol. Valencia membuat saya merasa di rumah, dan semoga saya dapat mulai mencetak gol, saya ingin bisa membantu tim, dan itu adalah hal yang spesial, dan sesuatu yang saya inginkan.”

“Sejujurnya kami sangat bahagia. Kami bekerja sebagai tim untuk berkompetisi di empat kompetisi. Menjalaninya tahap demi tahap, tidak terbuai dengan pemikiran untuk menjadi juara Liga Champions atau gelar yang lain. Kami ingin menjalaninya tahap demi tahap. Setiap akhir pekan seperti final kejuaraan, seperti yang telah saya katakan sebelumnya, dan kami akan berusaha keras untuk memenangkannya.”

Sumber: La Liga

Loading...