OUR NETWORK

Rompi Canggih dengan Teknologi GPS

Saat ini, merupakan hal yang wajar ketika para pesepakbola menggunakan rompi hitam yang menutupi setengah badan mereka. Biasanya mereka menggunakan rompi tersebut saat latihan. Beberapa orang mengira itu adalah bra, padahal bukan. Rompi ini adalah sebuah rompi canggih yang digunakan untuk mengetahui perkembangan si pemain.

Catapult Sports merupakan salah satu perusahaan pembuat rompi canggih ini. Rompi ini dibuat untuk menjawab pertanyaan para atlet tentang bagaimana performa mereka. Produk tersebut berupa fitness tracker yang diterapkan dalam rompi dengan memanfaatkan teknologi GPS di dalamnya. Rompi cerdas ini bisa digunakan pemain untuk mengetahui tingkat kebugaran mereka.

Cara Kerja Rompi Canggih dengan Teknologi GPS

Terdapat sebuah perangkat elektronik yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol power. Fitur perangkat ini meliputi GPS, Bluetooth, Gyroscopes 3D, Accelerometers 3D, Magnetometers 3D, dan Baterai dengan daya tahan selama lima jam. Nantinya perangkat ini akan dipasang pada rompi tepatnya di bagian punggung atas.

 

Sensor yang ada dalam perangkat akan mencatat detak jantung pemain. Sementara pergerakan pemain akan tercatat lewat GPS yang tertanam. Data pemain yang sudah terekam kemudian dikirim pada alat penerima.

Pengiriman data dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur bluetooth yang tersedia. Jika data tidak ingin dikirim langsung maka data dapat disimpan di sebuah ruang penyimpanan perangkat.

Manfaat Rompi Berteknologi GPS

Penggunaan rompi yang bersentuhan langsung dengan pemain akan memudahkan peletakkan perangkat pada tubuh pemain. Perangkat akan memberikan penilaian langsung jika pemain sedang dalam keadaan lelah dan sebagainya.

Tentu ini akan membantu pelatih dalam menjadwalkan latihan untuk pemainnya. Apakah jadwal latihan harus dikurangi ataukah harus ditambah. Pelatih juga akan lebih mudah dalam mengambil keputusan bagaimana ia harus memainkan pemain-pemainnya nanti saat laga.

Rompi ini juga mampu membuat pemain mengetahui apa saja yang harus ditingkatkan agar performa mereka terjaga. Pemain dapat membandingkan rekam data mereka pada babak pertama dan kedua setelah bermain selama 60 menit.

Harga Rompi Berteknologi GPS

Rompi cerdas ini dibandrol Catapult dengan harga £199 atau sekitar 3,6 juta rupiah. Namun, untuk sebuah teknologi yang bermanfaat, angka ini jelas bukan harga yang terlalu mahal untuk sebuah kesebelasan profesional.

Loading...