Dalam beberapa tahun terakhir, MLS telah menjadi salah satu tempat dimana pemain-pemain bintang berada, meskipun dalam masa akhir karir mereka. David Beckham, Andrea Pirlo, Steven Gerrard, Didier Drogba, dan Kaka, merupakan berapa nama legenda yang saat ini telah memberi pengaruh pada sepakbola Amerika Serikat.

Selain nama-nama yang sebelumnya disebutkan, siapa lagi yang sekiranya akan menjadi penghuni baru MLS dalam waktu dekat ini? Berikut daftarnya.

  1. Daniel Sturridge

Tak ada yang akan membantah jika menyebut bahwa Daniel Sturridge memiliki potensi besar yang ada dalam dirinya. Kalau cedera berulang dan berkepanjangan tidak menerpa, dirinya mungkin sudah menjadi salah satu bintang yang paling digemari di Inggris.

Jam terbang Sturridge yang paling memuaskan dirinya ialah pada musim 2013/2014 dengan 33 pertandingan ia mainkan sejak menit pertama untuk Liverpool. Saat ini, performanya kurang memberi kepuasan baik kepada klub maupun fans. Mungkin, ini saat baginya untuk mempertimbangkan MLS sebagai panggung baru.

Menurut 90min.com, LA Galaxy memiliki kemungkinan tertinggi untuk menjadi rumah baru bagi pemain dengan gaji yang hampir sama dengan Christian Eriksen ini. Liverpool, mungkin tak sanggup untuk meneruskan kerjasama bersama Sturridge dengan gaji tinggi namun rentan cidera.

  1. Fernando Torres

Eks pemain Chelsea dan Liverpool ini telah kembali ke klub asalnya, Atletico Madrid, namun kali ini dirinya tidak menunjukkan kegemilangan seperti yang diharapkan. Saat ini, pemain 33 tahun ini hanya sedang berusaha mempertahankan performanya untuk tetap pantas berada di klub yang bisa menyaingi Barcelona dan Real Madrid.

Usia dan performa Torres mengundang perhatian dari sepak bola Amerika Serikat untuk memboyongnya dan, menurut The Sun, beberapa klub MLS tertarik untuk merekrutnya dalam waktu dekat ini. Jelas, eksistensi pemain Spanyol ini akan meningkatkan tingkat kompetisi liga tersebut.

  1. Wayne Rooney

Meskipun legenda Manchester United ini baru saja kembali ke klub asalnya, Everton, banyak pihak meragukan bahwa dirinya bisa menyesuaikan diri dengan keterbatasan klub setelah sang pemain merasakan segalanya di Manchester.

Rooney sendiri mengakui bahwa dirinya mungkin akan mempertimbangkan untuk hengkang ke MLS. Hal ini bisa jadi dilakukannya demi menutup masa akhir karirnya dengan kemenangan dan cinta dari para penggemar.

Saat ini Rooney telah sedang menjalani tahun pertama dari dua tahun kontraknya bersama Everton. Performa yang ditampilkannya dalam klub tersebut masih cukup gemilang, meski tak sama seperti performa saat menikmati masa keemasannya bersama Sir Alex Fergusson dulu.

Sebuah laporan dari Mirror menyatakan bahwa New York Red Bulls dan Orlando City sedang memonitor penyerang Inggris ini sejak dirinya mengalami masa-masa sulit di Manchester United. Jika dirinya berpindah benua, Steven Gerrard dan Frank Lampard akan senang menyambut kehadiran Rooney dalam kompetisi MLS.

  1. Yaya Toure

Pemain Pantai Gading ini sukses menempatkan dirinya dalam posisi penting dalam kubu Manchester City. Namun, pada musim ini Yaya hanya memiliki sedikit jam terbang saja, satu kali saja bermain sejak menit pertama di Liga Premier.

Pemberian kuasa kepelatihan skuat Manchester Biru kepada Pep Guardiola merupakan awal dari keterpurukan Toure di dalam klub. Sejak saat itu, dirinya kerap muncul dalam rumor transfer pemain dengan klub-klub MLS sebagai kliennya.

Laporan ESPN mengatakan bahwa New York City FC, yang dikepalai oleh Patrick Vieira, adalah destinasi petualangan selanjutnya bagi pemain 34 tahun ini.

  1. Cristiano Ronaldo

Penggawa Real Madrid ini akan mengakhiri kontraknya pada tahun 2021 namun sejumlah media massa tetap mempublikasikan berita bahwa sang pemain sedang diincar oleh klub-klub Eropa dan Amerika.

Kabar dari El Mundo Deportivo mengatakan bahwa Ronaldo sedang melihat kemungkian untuknya berpindah haluan ke MLS. Los Angeles FC, menurut media yang sama, adalah calon terkuat wadah bakat pemain Portugal tersebut selanjutnya.

Bersama raksasa Spanyol, Cristiano Ronaldo telah mendapatkan segalanya yang semua pesepakbola profesional inginkan. Para penggemar dan klub sendiri mungkin menginkan CR7 mengakhiri karirnya di ibukota Spanyol. Namun, masa depan tidak ada yang tahu. Mungkin saja Ronaldo lelah dan jenuh bermain di kompetisi dengan level tertinggi.