OUR NETWORK

Wales dan Foto Tim yang Berantakan

Saat ini, tengah ramai diperbincangkan soal timnas Wales yang selalu nyeleneh ketika difoto. Berbeda dengan kesebelasan lain yang biasanya terlihat rapi, foto timnas Wales justru terkesan asimetris dan berantakan.

Lantas, apa penyebabnya?

Apa yang terjadi dengan timnas Wales sebenarnya bukan cuma dilakukan di Euro 2020 ini saja. Namun, sudah terjadi sejak beberapa tahun sebelumnya.

Apabila kesebelasan lain biasanya menempatkan enam pemain berdiri dan lima pemain lain jongkok di depannya, Wales berbeda. Terkadang, ada delapan orang yang jongkok dan tiga yang berdiri. Pernah mereka berpose “normal” dengan formasi enam berdiri dan lima jongkok. Namun, posisi mereka masih asimetris.

Pemain Wales, Joe Ledley, menyebut kalau sesi foto tersebut memang disengaja. Soalnya, para pemain Wales berpikir kalau sesi foto aneh itu memberi mereka keberuntungan. Akan tetapi, awalnya memang tidak disengaja.

Namun kini, sesi foto aneh tersebut diseriuskan. Bahkan, Ledley menyebut kalau ada rapat khusus yang membahas soal pose mereka sebelum pertandingan. Meski demikian, Ledley bilang kalau itu tidak semata-mata karena lelucon.

“Kami hanya tak bagus saat melakukannya. Awalnya kami tak mempersoalkannya tapi saat sejumlah foto terkumpul dan itu mengerikan. Jadi kami pikir sebaiknya kami tetap melakukan hal yang sama,” ucap Ledley.

“Pose itu juga memberikan kami keberuntungan. Ini tidak benar-benar takhayul tapi aku tak merasa kami akan punya foto yang layak.”

Hal senada juga diungkapkan Jonny Williams. Menurutnya, sesi foto timnas Wales kian hari kian memburuk.

“Aku terlibat di beberapa foto tapi itu terjadi karena kecelakaan, sejujurnya. Aku tak merasa kami tak cukup bagus dalam berpose dan kami sekarang melakukanya hanya untuk banter aku pikir, tapi aku tak tahu seberapa jauh ini akan dilakukan, kecuali kami meninggalkan Wayne Hennessey sendiri di belakang!”

Ngomong-ngomong soal Hennessey, kiper Crystal Palace itu memang hampir selalu berdiri saat sesi foto. Menurut Ledley, ini dilakukan karena ia akan kesulitan kalau harus berjongkok di depan. Dengan bercanda, Ledley bilang, “Kalau dia tetap melakukannya, dia masih akan lebih tinggi ketimbang Joey Allen (yang berdiri di belakangnya).”

 

Loading...