OUR NETWORK

Menanti Timnas Indonesia di Danone Nations Cup 2019

Danone Nations Cup 2019, turnamen U-12 terbesar di dunia, akan diselenggarakan di Barcelona. Sebanyak 700 anak laki-laki dan perempuan dari 27 negara akan berkumpul di Stadion RCDE pada 19 Oktober 2019 untuk bertanding di babak world final. Gelaran ini menjadi spesial karena menandai 100 tahun Danone dan digelar di kota tempat perusahaan tersebut didirikan.

Ada yang unik dari gelaran ini karena kompetisi digelar dua musim sekaligus yakni musim 2018 dan 2019. Pembagian grup dilangsungkan di Madrid, Selasa, 17 September. Di musim 2018, tim putra Indonesia bergabung bersama Bulgaria, Portugal, Afrika Selatan, dan Brasil di Grup C. Sementara untuk musim 2019, tim putra Indonesia tergabung di Grup D bersama Jerman, Portugal, Hungaria, dan Tunisia.

Duta Danone Nations Cup, Carles Puyol, mengaku bangga bisa menjadi duta turnamen ini, karena DNC mewakili sepakbola remaja laki-laki dan perempuan. “Di turnamen ini bintang-bintang muda tidak hanya menunjukkan bakat olahraga mereka, tapi juga determinasi untuk membuat dunia menjadi lebih baik lewat sepakbola,” tutur mantan kapten Barcelona tersebut.

“Saya bangga bisa menjadi bagian dari sebuah proyek yang bertujuan untuk mempromosikan nilai-nilai melalui olahraga. Saya menantikan untuk menghadiri World Final dan menyaksikan sepakbola yang akan disajikan oleh tim laki-laki dan perempuan.”

Duta La Liga, David Albelda, menggarisbawahi pentingnya turnamen seperti ini untuk mengedukasi pesepakbola masa depan. Ia menyatakan bahwa untuk menjadi pemain hebat, pesepakbola tak hanya harus bagus secara teknik tapi penting juga untuk mendemonstrasikan nilai-nilai dan prinsip-prinsip di dalam dan di luar lapangan.

DNC 2019 pun menggandeng La Liga untuk kerja sama sepakbola non-profesional dan mempromosikan nilai-nilai olahraga kepada para remaja yang bertanding. Perwakilan dari La Liga, Fernando Sanz, mengungkapkan kegembiraannya atas kerja sama ini.

Adalah sebuah kepuasan tersendiri bagi kami untuk dapat menjadi bagian dari Danone Nations Cup. Ini adalah usaha kami untuk menularkan nilai-nilai olahraga secara umum, dan sepakbola khususnya. Respek, toleransi, persahabatan, dan kerja sama tim, sangat penting bagi perkembangan para remaja, itulah mengapa kami senang dapat menjadi bagian dalam sebuah kompetisi yang mewakili itu semua,” ucap Sanz.

Kepala Media dan Koordinator Danone Nations Cup, Carlos Bosch, berterima kasih pada La Liga atas kerja sama ini. Ia menggarisbawahi peran pentingnya bagi pertumbuhan dan kesinambungan turnamen yang digelar setiap tahun ini.

“Di Danone, kami yakin bahwa olahraga adalah sebuah alat yang tepat untuk memelihara kesehatan para anak muda, dan membesarkan mereka menjadi masyarakat yang berkomitmen dan bertanggung jawab.”

“Dukungan dari organisasi besar seperti La Liga ini membantu kami mewujudkan visi tersebut, memungkinkan lebih banyak anak laki-laki dan perempuan untuk mendapatkan segala manfaat dari sepakbola,” kata Bosch.

Di edisi spesial ini, DNC mengusung tagline baru: “Play football, change the game,” yang merefleksikan ambisi Danone untuk mengubah para partisipan turnamen menjadi masyarakat dunia, sekaligus mempromosikan gaya hidup dan diet sehat.

Sumber: La Liga.

Loading...