OUR NETWORK

3 Jersey Unik di Dunia

Jersey merupakan bagian penting di sepakbola. Jersey menjadi pembeda antara satu kesebelasan dengan yang lainnya. Ada sejumlah jersey unik yang pernah digunakan oleh sejumlah kesebelasan. Berikut kami tampilkan daftar 3 jersey unik di dunia.

  1. Cultural y Deportiva Leonesa

Jersey Unik di Dunia

Deportiva Leonesa berasal dari Leon, di wilayah otonom Castilla y Leon, Spanyol. Didirikan pada tahun 1923, saat ini klub tersebut bermain di divisi kedua liga Spanyol. Deportiva Leonesa sempat menjadi buah bibir masyrakat dan sempat viral karena pada musim 2014/2015, mereka merilis kostum yang tak biasa.

Perusahaan aparel asal Denmark, Hummel, membuat sebuah desain yang tentu berbeda dari jersey pada umumnya. Kostum sepak bola dengan detail dasi kupu-kupu seolah terpakai dalam balutan sebuah tuksedo makan malam yang menjadikannya sebagai jersey unik

Awalnya jersey ini digunakan untuk pertandingan persahabatan, sebagai dukungan untuk badan amal. Nantinya uang penjualan tiket pertandingan disumbangkan pada para pekerja tambang yang kurang mampu. Akan tetapi, karena tingginya animo fans yang membeli jersey langka tersebut, akhirnya membuat pihak klub dan produsen sepakat mengenakannya di pertandingan resmi musim 2014/2015. Selain sebagai identitas klub kostum tersebut juga berpotensi menyumbang keuntungan besar.

  1. CD Palencia

Jersey Unik di Dunia

CD Palencia berbasis di Palencia, di daerah otonom Castile and Leon, Spanyol. Palencia yang didirikan pada 2011 saat ini bermain di Division B liga Spanyol. Mereka pernah merilis jersey yang tak biasa dengan desain menggunakan struktur tubuh manusia. Apabila para pemain mengenakan jersey itu maka akan terlihat bahwa para pemain seperti tak memiliki kulit.

Meski tidak ada kerugian bagi klub tapi hal tersebut juga sempat menimbulkan pro dan kontra. Pasalnya, jersey tersebut dapat mengganggu pandangan ataupun mengintimidasi lawan. Apalagi jika pertandingan dilakukan malam hari pasti akan terasa horror.

Ide CD Palencia yang terbilang out of the box ini memperlihatkan anatomi tubuh atletis manusia, dengan perut, dada, dan bisep, yang menyelimuti permukaan jersey. Tak hanya digunakan ketika latihan, kostum dengan desain ‘telanjang’ ini juga dipakai saat latihan.

Tapi siapa sangkan ternyata jersey tersebut dibuat oleh produsen olahraga terkenal asal Italia, Kappa. Telegraph melaporkan bahwa media di Spanyol menyebut jersey baru CD Palencia ini dengan ungkapan “kostum yang paling mengejutkan dalam sejarah sepak bola.”

  1. The Caribous of Colorado

Jersey Unik di Dunia

The Caribous of Colorado berbasis di Denver, Colorado, Amerika Serikat. Kostum mereka terbilang unik karena memiliki rumbai di bagian dada. Jika dilihat sekilas, jersey tersebut mirip dengan kostum cheerleader dengan aksesori rumbai-rumbainya. Namun jika dilihat sisi baiknya kostum tersebut menyerupai baju suku indian yang notabenenya merupakan suku asli Amerika.

 

Loading...