OUR NETWORK

10 Wonderkid Murah Premier League di FIFA 19

FIFA 19 sudah rilis sejak September 2018 lalu. Fitur Ultimate Team memang menjadi favorit generasi terkini. Tetapi sebagian besar orang masih sangat tertarik untuk mencoba terlebih dahulu fitur yang boleh dibilang klasik dan paling banyak dimainkan: Career Mode.

Boleh dibilang fitur di gim rilisan EA Sports ini hampir serupa dengan gim simulasi manajer, Football Manager (FM). Yang berbeda, kita tidak terlalu terlibat dalam urusan teknis sebagai pelatih/manajer, dan kita bisa memainkan secara langsung tim yang kita tangani. (Maksudnya tidak sekadar mengamati seperti yang terjadi di FM).

Salah satu bagian paling menarik dari fitur Career Mode ini adalah mencari wonderkid yang bisa dimaksimalkan untuk tim yang kita tangani. Sebuah keseruan tersendiri mulai dari proses pengamatan, mencari, mendapatkan pemain tersebut, hingga sang pemain atributnya meningkat dan berkembang menjadi pemain yang hebat.

Pada tulisan ini saya akan menghadirkan deretan para pemain muda yang mesti kamu beli di fitur career mode FIFA 19. Kita mulai dari kompetisi paling populer di planet bumi, Liga Primer Inggris. Sebagai catatan, kami hanya menyajikan daftar para pemain berusia 21 tahun ke bawah dengan harga maksimal 15 juta. Berikut daftarnya:

Tom Davies (Everton)

Current Ability (CA): 75

Potential Ability (PA): 84

Kemungkinan Harga: 10 sampai 12 Juta

Gelandang muda dengan kematangan. Meskipun Tom Davies masih belia, atributnya sebagai pemain sudah sanggat baik. Bisa bermain di seluru posisi gelandang tengah, atribut stamina Davies yang mencapai angka 74 menandakan bahwa sang pemain memiliki endurance yang sangat baik. Atau dengan kata lain, kita bisa memaksimalkan permainan Davies sepanjang 90 menit atau bahkan lebih.

Ben Chilwell (Leicester City)

CA: 77

PA: 84

Kemungkinan Harga: 10 sampai 10.5 juta

Posisi asli Ben Chilwell adalah bek kiri (LB). Tetapi dengan tinggi 178cm dan atribut jumping dengan nilai 78, saya sendiri beberapa kali memasang Chilwell di posisi bek tengah. Dan hasilnya lumayan oke. Karena memiliki atribut Acceleration yang cukup baik, Chilwell bisa dipasang sebagai bek tengah untuk mengejar para penyerang lawan yang bertipe pelari.

Juan Foyth (Tottenham)

CA: 71

PA: 85

Kemungkinan Harga: Release Clause 11 juta.

Jarang mendapatkan kesempatan di klubnya, Tottenham Hotspur, karena kalah bersaing dengan para bek senior. Tetapi potensi Juan Foyth tidak bisa dipandang sebelah mata. Untuk ukuran pemain belakang, Foyth punya atribut movement yang sangat bagus (Accleration 71, Agility 73). Bisa ditebus dengan klausul pelepasan sebesar 11 juta.

Ethan Ampadu (Chelsea)

CA: 65

PA: 86

Kemungkinan Harga: 1.5 sampai 3 juta

Muda, cepat, dan kuat. Ethan Ampadu adalah opsi bagi Anda yang senang mengembangkan pemain. Masih berusia 17 tahun, Ampadu bisa terus Anda kembangkan menjadi bek jempolan di fitur Career Mode. Bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan menjadi nilai lebih lain dari pemain asal Wales ini.

Tahith Chong (Manchester United)

CA: 65

PA: 85

Kemungkinan Harga: 1.1 sampai 3.5 juta

Banyak orang memang lebih terkesima dengan bakat Angel Gomes. Tetapi bintang tim usia muda United lain, Tahith Chong, tak kalah hebat. Begitu pula di gim FIFA 19 kali ini. Chong bisa ditempatkan di banyak posisi di area penyerangan. Dengan atribut kecepatan dan teknik, Chong akan sangat efektif apabila dimainkan tepat di belakang penyerang.

Lewis Cook (Bournemouth)

CA: 76

PA: 83

Kemungkinan Harga: 10 sampai 11 juta

Gelandang potensial asal Bournemouth tidak terlalu mahal untuk ukuran gelandang muda ‘setengah jadi’ yang atributnya akan terus berkembang. Yang biasanya terjadi adalah Bournemouth akan sulit melepas Cook meskipun saya sudah mencantumkan kemungkinan harga sang pemain. Persiapkan dana ekstra beberapa juta lagi untuk mendaratkan gelandang dengan paket lengkap ini.

Arijanet Muric  (Manchester City)

CA: 61

PA: 80

Kemungkinan Harga: Klausul Pelepasan, 1.1 juta

Satu-satunya pemain di posisi kiper. Anda bisa mendapatkan Muric dengan harga yang tergolong sangat murah. Tidak sampai 1.5 juta. Muric akan sangat bagus untuk dijadikan kiper pelapis tim yang anda tangani di career mode FIFA 19.

Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace)

CA: 73

PA: 83

Kemungkinan Harga: 5.5 sampai 10 juta

Bek muda yang kariernya tengah melejut. Wan-Bissaka ini menjadi opsi yang sangat bagus untuk sektor bek kanan seandainya Anda kesulitan mendaratkan wonderkid di posisi sama seperti Trent Alexander Arnold misalnya. Kelebihan terbaik Wan-Bissaka adalah kecepatannya. Atributnnya di FIFA 19 bahkan mencapai angka 87. Terhitung sangat besar untuk pemain muda yang baru berusia 20 tahun.

Ademola Lookman (Everton)

CA: 72

PA: 84

Kemungkinan Harga: 5.5 sampai 11.5 juta

Lupakan Ryan Sessgenon yang kelewat mahal. Anda bisa mendapatkan pemain yang hampir serupa dengan harga yang lebih ekonomis. Winger muda Everton, Ademola Lookman menjadi opsi yang sangat bagus. Kekurangan Lookman karena atribut Strenght-nya tidak terlalu besar, sehingga ia cukup rentan menerima cedera.

Ainsley Maitland-Niles

CA: 71

PA: 84

Kemungkinan Harga: Klausul Pelepasan 11.5 juta

Pemain serba bisa yang begitu versatile. Ainsley Maitland-Niles bisa Anda mainkan di sektor pertahanan maupun gelandang. Dengan atribut sprint speed yang mencapai angka 85. Ketika Anda memainkan Ainsley di sektor sayap, ia akan sulit terhentikan.

Loading...