OUR NETWORK

Ibiza, Tempat Favorit Pesepakbola Menghabiskan Liburan

Anda mungkin sering mendengar kalau para pesepakbola menghabiskan liburannya di Ibiza. Musim panas lalu, Dele Alli, Jack Grealish, Jadon Sancho, dan James Maddison, memilih liburan ke Ibiza. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga rutin liburan ke Ibiza.

Nah, sebenarnya Ibiza ini tempat apa sih?

Lokasi Ibiza Secara Geografis dan Iklim

Secara geografis, Ibiza masuk ke dalam wilayah Spanyol. Ibiza adalah pulau di Laut Mediterania yang berjarak 150 kilometer dari Valencia juga 150 kilometer dari Palma di Mallorca.

Ibiza adalah pulau bebatuan dengan luas wilayah 576 kilometer persegi, atau lebih kecil 100 kilometer persegi dari DKI Jakarta.

Secara iklim, Ibiza relatif lebih hangat ketimbang wilayah Eropa lain. Pada puncak musim panas, rataan suhunya bisa mencapai 25,6 derajat selsius. Sementara rataan suhu di puncak musim dingin mencapai 11,9 derajat selsius.

Jumlah penduduk Ibiza berdasarkan sensus pada 2019, mencapai 147 ribu orang. Umumnya, warga Ibiza menggunakan bahasa Katalan dengan dialek lokal, Eivissenc.

Apa yang Ada di Ibiza?

Ada sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan di Ibiza. Utamanya buat para pesepakbola yang suka party karena banyak pub dan klub bertebaran di penjuru kota. Kehidupan malam di Ibiza terkenal liar, sehingga cocok buat pesepakbola yang suka hura-hura. Meskipun begitu, kehidupan siang hari di Ibiza juga menarik.

Clubbing menjadi destinasi paling populer di Ibiza. Biasanya, musim clubbing dimulai pada Mei di musim panas hingga akhir September. Namun, buat yang suka party tak kenal waktu, ada banyak resort besar yang tentu saja buka setiap waktu.

Selain itu, ada pula Formentera, pantai dengan pasir putih dan air sebening kaca. Letaknya hanya sembilan kilometer dari Ibiza. Banyak yang menyebut kalau pantai di Formentera adalah salah satu yang terbaik di dunia.

Hal yang paling menyenangkan di pantai tentu saja menikmati senja. Dan banyak yang bilang kalau tempat terbaik menikmati senja di Eropa adalah di Ibiza.

Buat yang suka tantangan bisa datang ke pulau Es Vedra. Pulau tak berpenghuni ini merupakan bagian dari taman alam. Yang menarik adalah sejumlah mitos dan legenda soal tempat ini mulai dari UFO sampai Bunda Maria!

Selain pantainya, pusat kota Ibiza juga menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Dalt Vila, yang merupakan area di atas tebing yang langsung berhadapan dengan laut. Area ini biasanya diisi dengan restoran kelas dunia dan bar bagus. Hal yang bikin menarik adalah Dalt Vila adalah area di dalam benteng kolonial. Dulu, fungsinya adalah untuk bertahan dari bajak laut atau serangan asing.

Selain warisan arsitektur yang menarik, ada pula tempat belanja di Es Canar. Di sini, terkenal menjual fashion hippies, perhiasan, gerobak makanan, sampai live musik.

Tentu jalan-jalan tak cukup kalau tak diselingi makan-makan. Kuliner di Ibiza dipengaruhi oleh makanan Spanyol dan Mediterania. Makanan yang paling populer adalah bacalao, merluza, emperador, dan lenguado. Makanan berbahan dasar ikan ini disajikan dengan sederhana: hanya dengan salad atau kentang.

Cukup wajar bukan kalau para pesepakbola senang liburan di sini?

Loading...