OUR NETWORK

Bintang La Liga yang Berteman Akrab

Profesionalitas memang penting bagi pesepakbola. Tak peduli suasana hati atau hubungan mereka di luar lapangan, para pesepakbola mesti tetap profesional. Mereka harus mencurahkan segala yang mereka bisa di atas lapangan.

Di La Liga sejumlah pemain punya hubungan yang erat. Mereka mungkin tak berasal dari negara yang sama, bahasa ibu mereka pun mungkin berbeda. Namun, sepakbola adalah bahasa universal yang membuat semua orang bisa saling terhubung.

Berikut kami sajikan 5 persahabatan para bintang La Liga.

  1. Lionel Messi dan Luis Suárez

Lionel Messi dan Luis Suárez, adalah contoh salah satu hubungan persahabatan yang sering disorot. Tidak jarang mereka saling menggoda satu sama lain. Ini terjadi di pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia antara Uruguay melawan Argentina.

Sebelum pertandingan, Suarez ada di dekat Messi dan wasit yang memimpin pertandingan. Messi langsung bilang pada Suarez, “Hey Suarez. Bakal bagus banget melihat kau kalah hari ini.”

Salah benar Messi bilang begitu, karena Suarez langsung membalas: “Aku pikir kamu pensiun. Iya kan, Sit?”

Mendapatkan jawaban yang menohok, Messi langsung menjawab: “Aku mengubah keputusanku ketika tahu kita akan main bareng. Kamu akan memintaku untuk pensiun setelah pertandingan ini selesai.”

Di Barcelona, Suarez dan Messi hampir selalu datang bersama ke Camp Nou pada hari pertandingan, dan juga sering terlihat pulang kembali bersama. Keluarga mereka juga berlibur bersama di musim panas ini. Anak-anak dan pasangan mereka pun berhubungan baik.

  1. Iker Muniain dan Iñaki Williams

Athletic Bilbao lebih dari sekadar klub. Mereka masih memegang teguh tradisi untuk merekrut pemain dari wilayah Basque. Ini membuat banyak pemain di skuat utama Athletic merupakan lulusan Akademi Lezama.

Iker Muniain dan Iñaki Williams mungkin tidak menembus tim utama bersamaan, tapi mereka telah memiliki hubungan persahabatan dan sering terlihat bersenda gurau bersama di hari pertandingan maupun di media sosial.

  1. Antoine Griezmann dan Ousmane Dembélé

Hubungan persahabatan Antoine Griezmann dan Ousmane Dembélé dimulai di tim nasional Prancis, dimana mereka adalah bagian dari skuat Les Bleus yang memenangkan Piala Dunia.

Persahabatan mereka pun semakin erat setelah Griezmann bergabung dengan Barcelona dari Atlético de Madrid. Para penggemar Barcelona akan kian antusias karena berharap Griezmann bisa menjadi batu loncatan agar Dembele bisa kembali menemukan performa terbaiknya.

  1. Sergio Canales dan Juanmi

Sergio Canales dan Juanmi mulai berteman akrab ketika mereka bersama-sama membela Real Sociedad, dan kini mereka kembali bermain bersama di Real Betis. Mereka telah bermain bersama di lebih dari 50 pertandingan pada musim 2016/2017 dan 2017/2018. Pada sesi wawancara, Juanmi memuji Canales yang disebut mengerti dirinya baik di dalam maupun di luar lapangan.

  1. Luka Modrić dan Luka Jović

Tidak mudah untuk bergabung dengan klub sebesar Real Madrid pada usia 21 tahun, tapi itu yang Luka Jović lakukan musim panas ini. Setelah ia bergabung, pemenang Ballon d’Or, Luka Modrić, menawarkan diri untuk menjadi mentornya, dan menyambutnya untuk bergabung dalam keluarga Real Madrid.

Modric dan Jovic berasal dari negara yang berbeda. Modric dari Kroasia sementara Jovic dari Bosnia dan Herzegovina. Meskipun demikian, Bosnia memiliki tiga bahasa resmi: Bosnia, Serbia, dan Kroasia, sehingga sedikitnya, keduanya bisa berkomunikasi dengan baik.

Sumber: La Liga.

Loading...