OUR NETWORK

Cristiano Ronaldo Ingin Tambah Ballon d’Or

Cristiano Ronaldo menyatakan kalau ia ingin memenangi lebih banyak pengahargaan Ballon d’Or, trofi untuk pemain terbaik dunia, ketimbang rivalnya, Lionel Messi. Ronaldo sendiri hingga saat ini sudah memenangi Ballon d’Or sebanyak lima kali, jumlah yang sama dengan yang dimiliki Messi. Akan tetapi, Ronaldo kini berusia 34 tahun sementara Messi dua tahun lebih muda.

“Messi adalah sejarah di sepakbola tapi aku pikir aku harus memiliki enam atau tujuh atau delapan untuk bisa di atasnya. Aku menyukainya, aku pikir aku layak mendapatkannya,” kata Ronaldo.

Ronaldo, yang kini bergabung bersama Juventus, berhasil memenangi 15 trofi dalam sembilan tahunnya di Real Madrid, termasuk empat gelar Liga Champions.

“Aku yakin aku masuk dalam sejarah sepakbola atas apa yang telah aku lakukan dan apa yang aku kini tengah lakukan, tapi aku adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah.”

“Bagiku, aku adalah nomor satu dalam sejarah, tapi buat para penggemar kalau nomor satu adalah pemain lain dan saya yang nomor kedua, itu tidak masalah. Aku tahu aku masuk ke dalam sejarah sepakbola sebagai salah satu yang terbaik yang pernah ada.”

Loading...