OUR NETWORK

Fokus Koulibaly untuk Napoli

Sejak namanya melambung ketika membela Napoli, Kalidou Koulibaly hampir tak pernah sepi dari rumor di bursa transfer. Ia seolah menjadi bek nomor satu yang paling diburu. Meskipun demikian, ia masih bertahan di Naples yang telah ia bela sejak 2014 silam.

Koulibaly dirumorkan tengah diincar Manchester United yang krisis kualitas di lini pertahanan. Akan tetapi pemain kelahiran Prancis tersebut tak ambil pusing. Ia menegaskan kalau dirinya ingin fokus meraih prestasi bersama Napoli.

“Aku sudah terbiasa. Begitu banyak [rumor] yang muncul setiap hari yang bilang kalau aku pergi. Saat ini, satu-satunya tujuanku adalah berjaya bersama Napoli. Aku tak peduli lagi sisanya,” kata pemain timnas Senegal tersebut.

Koulibaly menegaskan bahwa tujuannya adalah membawa Napoli mengalahkan kesebelasan terbaik di Italia dan memenangi gelar. Musim ini fokusnya kian bertambah mengingat kesebelasan lain seperti Inter Milan bertambah kuat.

“Musim ini menjadi lebih sulit karena semua tim menjadi lebih kuat dan Serie A menjadi lebih kompetitif. Aku belum membuat penampilan terbaik musim ini. Juventus tetap menjadi tim yang harus dikalahkan. Untuk bagian kami, kami harus bekerja lebih keras, memperbaiki penampilan kami untuk mendekat pada mereka.”

“Tujuan kami adalah lolos ke babak gugur Liga Champions sesegera mungkin. Kami memulainya dengan baik dengan mengalahkan Liverpool dengan penampilan puncak. Kami menyesal tak mengalahkan Genk, tapi itulah sepakbola. Kami harus berpikir positif dan lebih sadar kalau kami bisa bermain baik. Tujuanku adalah memabntu klub dan tim ini memenangi sebuah trofi.”

Kalidou Koulibaly merupakan pesepakbola profesional yang lahir pada 20 Juni 1991 Saint-die-des-Vosges, Prancis. Ia mengawali karier profesionalnya di Metz sebelum hijrah ke Genk, lalu tampil untuk Napoli. Di level timnas, Koulibaly memilih membela negara orang tuanya, Senegal. Ia masuk dalam skuat Senegal di Piala Afrika 2017 dan 2019, serta Piala Dunia 2018.

Loading...