OUR NETWORK

Keputusan Tepat Dani Ceballos Tinggalkan Real Madrid Menuju Arsenal

Dani Ceballos kini menjadi pemain kunci Arsenal. Berstatus sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid, Ceballos mengaku tak menyesal meninggalkan klub ibu kota Spanyol tersebut.

“Aku kini ada di Arsenal dan aku merasa amat baik. Aku tahu kalau aku ingin pergi dan aku benar dengan meninggalkan Real Madrid. Kini, aku ada di tempat yang memang aku inginkan dan aku amat bahagia.”

“Gagasanku adalah pergi, bermain, dan menikmati sepakbola. Selama lebih dari dua tahun lalu aku tak begitu mendapatkannya. Aku benar untuk pergi mengingat kini aku ada di skuat timnas Spanyol,” kata Ceballos.

Ceballos tak menyesal karena ia telah meninggalkan Madrid, klub yang sudah ia bela sejak 14 Juli 2017. Ia pun mendapatkan kesempatan untuk membela timnas Spanyol. Ini wajar mengingat statistik yang ia miliki ketika berkostum Arsenal.

Dikutip dari Squawka, setidaknya terdapat lima hal penting yang ia catat bersama Arsenal.

  1. Ceballos mencetak gol pertamanya untuk Arsenal ketika menghadapi Standard Liege di Europa League pekan lalu. 
  2. Ceballos belum mencetak gol di Premier League, tapi ia sudah memberikan dua asis. Tidak ada pemain Arsenal yang melebihi catatannya ini.
  3. Hanya Nicolas Pepe yang menciptakan lebih banyak peluang (12 kali) buat The Gunners di Premier League, ketimbang Ceballos (sembilan kali). 
  4. Ceballos menjadi pemain kedua yang berhasil melewati lawan terbanyak dengan 11 gocekan. Ia kalah dari Pep dengan 25 take-ons
  5. Ceballos kembali dipanggil ke timnas Spanyol setelah tak dipanggil di musim panas lalu. 

 

Loading...