OUR NETWORK

Martin Odegaard, Pinjaman yang Bersinar di Real Sociedad

Martin Odegaard bergabung dengan Real Sociedad dengan status pinjaman pada musim panas ini. Akan tetapi playmaker Real Madrid ini percaya diri kalau dia akan tembus ke tim utama Los Blancos.

Odegaard bergabung dengan Real Madrid pada 2015. Namun, sejak dua musim lalu, ia dipinjamkan ke Belanda. Pada musim 2017/2018 ia bergabung dengan Heerenveen sementara semusim setelahnya, ia kembali dipinjamkan kali ini ke Vitesse. Proses peminjaman ini penting buatnya mengingat ia butuh waktu rutin untuk tampil agar tetap bisa bertambah baik.

“Pada akhir musim, aku merasa kalau adalah hal terbaik buatku untuk tak kembali ke Madrid. Di Madrid ada banyak pemain bernama besar dan ada banyak kompetisi [untuk mendapatkan tempat],” kata Odegaard kepada TV Norwegia, TV2.

“Jelas kalau lebih baik bagiku untuk meminta masa peminjaman baru yang mana aku pikir klub juga menerimanya. Itulah mengapa kami memutuskannya sesegera mungkin.”

Odegaard pantas gentar. Pasalnya, Madrid punya pemain bernama besar yang bermain di posisinya, sebut saja James Rodriguez dan Vinicius Junior. Namun, meskipun sulit untuk bisa naik bersinar bersama Madrid, tapi itu tetaplah impiannya.

“Tujuanku adalah tetap bermain untuk Real Madrid. Itulah mengapa aku bergabung dengan mereka, karena aku ingin bermain di sana suatu hari nanti,” tambah pemain kelahiran 17 Desember 1998 ini.

Sejauh ini, Odegaard sudah bermain di empat pertandingan La Liga. Ia pun selalu tampil penuh di empat pertandingan tersebut. Capaiannya pun menarik: ia mencetak dua gol dengan rataan dua shots per pertandingan. Ia pun terpilih dua kali sebagai man of the match. Odegaard menyebut kalau perkembangannya di Belanda-lah yang membuat kemampuannya menanjak seperti sekarang.

“Aku merasa seperti aku berkembang begitu banyak di dua tahun terakhir. Aku pikir aku menjadi pemain yang lebih baik dan aku kini lebih dewasa, lebih tua, dan sedikit lebih kuat [secara fisik].

“Aku merasa lebih baik sekarang ketimbang saat aku pertama kali datang ke Spanyol (di usia 16 tahun). Usia jelas membantu, tentu saja.”

Loading...