OUR NETWORK

Peluang Ronald Koeman Melatih Barcelona

Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, memiliki klausul dalam kontraknya, yang membuat peluangnya untuk melatih Barcelona kian nyata. Mantan bek Barcelona tersebut memang tengah dikait-kaitkan untuk menggantikan Pelatih Barca saat ini, Ernesto Valverde, yang posisinya tengah dalam ancaman. Banyak yang berpendapat kalau Valverde bisa saja dipecat musim depan.

Direktur Olahraga Federasi Sepakbola Belanda (KNVB), Nico-Jan Hoogma, mengungkapkan dalam wawancara bersama Fox Sports, bahwa Koeman memiliki klausul dalam kontraknya soal peluang berhenti dari timnas meski durasi kontraknya masih panjang. Menurut Hoogma, kesebelasan berpeluang mendatangkannya usai Piala Eropa 2020 asalkan membayar pesangon ke KNVB.

“Persetujuan telah dicapai terkait hal ini [untuk Koeman bisa pergi], tapi [tiap tim] harus membayar untuk bisa melakukannya,” kata Hoogma.

Namun, Hoogma tak menjelaskan berapa yang harus dibayar klub agar kontrak Koeman dengan KNVB berakhir. Meskipun demikian, Hoogma juga berharap kalau Koeman akan mengakhiri kontraknya dengan melatih timnas Belanda usai Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Kesuksesan timnas Belanda bisa membantunya, tapi aku berharap kami menyelesaikan proses ini dan bekerja bersama hingga Piala Dunia di Qatar. Aku berharap kami bisa bekerja bersama untuk waktu yang lama karena aku pikir hubungan kami berjalan bagus,” ucap Hoogma.

Di luar soal kontrak, Hoogma menyiratkan kalah Koeman memang ingin kembali ke Barcelona.

“Ronald memang selalu menunjukkan kalau ia ingin menjadi pelatih di Barcelona suatu hari nanti. Mari kita lihat apa yang akan terjadi,” kata Hoogma.

 

Sumber: Marca.

Loading...