OUR NETWORK

Jadwal Pertandingan dan Siaran Liga Inggris Pekan Keempat 2019/2020 di TVRI

Jadwal pertandingan pekan keempat Liga Inggris menghadirkan pertandingan menarik yang mempertemukan Arsenal menghadapi rival sekota, Tottenham Hotspur. Sementara itu, kesebelasan top six lainnya diprediksi bisa mengalahkan lawan-lawannya tanpa kesulitan.

Musim 2019/2020 merupakan musim pertama Liga Inggris disiarkan di Indonesia melalui Mola TV. Penggemar Liga Inggris masih bisa menyaksikan siaran secara gratis karena Mola TV menggandeng TVRI untuk menonton secara free-to-air.

Southampton vs Manchester United

Jadwal pertandingan Liga Inggris pekan keempat dibuka dengan pertandingan Southampton vs Manchester United. Pertandingan yang dihelat di St. Mary Stadium ini dimulai pada pukul 18:30 WIB dan hanya bisa diakses via Mola TV.

Manchester United menempati peringkat kelima dengan empat poin setelah menang sekali dan seri sekali. Sementara itu, Southampton ada di peringkat ke-18 dengan hasil sekali menang.

Secara head-to-head di enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, United tak pernah kalah dari The Saints. United menang tiga kali dan sisanya seri. Di pertandingan terakhir musim lalu, United menang 3-2 di Old Trafford. Andreas Pereira mencetak satu gol, sementara Romelu Lukaku mencetak sisanya. The Saints sendiri mencetak gol balasan dari Yan Valery dan James Ward-Prowse.

Manchester City vs Brighton

Pertandingan antara Manchester City vs Brighton menjadi satu-satunya pertandingan yang disiarkan via TVRI. Laga yang dihelat di Etihad Stadium ini disiarkan pada pukul 21:00 WIB.

Di klasemen, City ada di peringkat kedua. Sergio Aguero dan kolega mengumpulkan tujuh poin hasil dua menang dan sekali seri. Brighton secara mengejutkan ada di peringkat kedelapan dengan empat poin, hasil sekali kalah 0-2 dari Southampton.

Secara head-to-head, dari enam pertandingan di semua kompetisi, City menang lima kali dan kalah sekali. Satu-satunya kekalahan City didapat pada 24 September 2008. Kala itu, mereka kalah lewat adu tendangan penalti. Musim lalu, City menang 4-1 di Amex Stadium.

Chelsea vs Sheffield United

Chelsea yang mengalami kekalahan berat di pekan pertama, harus menjamu Sheffield United yang secara posisi ada di atas mereka, meski poin yang mereka dapatkan sama: 4. Chelsea ada di peringkat ke-13, sementara Sheffield di peringkat kedelapan. Chelsea kalah selisih gol gara-gara kalah 0-4 di pekan pertama.

Pertandingan Chelsea vs Sheffield United dihelat di Stamford Bridge pada pukul 21:00 WIB. Pertandingan ini tidak disiarkan TVRI.

Secara head-to-head, kedua tim jarang bertemu. Mereka terakhir bertemu pada musim 2006/2007. Kala itu, Chelsea menang telak dengan kemenangan 2-0 dan 3-0.

Burnley vs Liverpool

Pertandingan Liverpool vs Burnley digelar di Turf Moor pada pukul 23:30 WIB. Pertandingan ini tidak disiarkan TVRI.

Liverpool punya alasan kuat untuk menurunkan skuat terbaik agar catatan bersih tiga kemenangan beruntun bisa berlanjut. Liverpool menjadi satu-satunya kesebelasan yang selalu menang di tiga pertandingan Premier League musim ini.

Burnley pun tampil mengejutkan dengan menempati peringkat keenam dengan empat poin. Burnley menang 3-0 atas Southampton, kalah 1-2 dari Arsenal, dan seri 1-1 dari Wolverhampton Wanderers.

Secara head-to-head di enam pertandingan terakhir, Liverpool menang empat kali, seri sekali dan sekali kalah. Namun, kekalahan terakhir yang diderita Liverpool dari Burnley terjadi pada 20 Agustus 2016. Kala itu, Burnley menang 2-0 lewat gol Sam Vokes dan Andre Gray.

Arsenal vs Tottenham Hotspur

Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspur pada Minggu, 1 September, pada pukul 23:30 WIB. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Emirates Stadium dan disiarkan di TVRI.

Secara head-to-head di enam pertandingan terakhir, Spurs menang tiga kali, sementara Arsenal dua kali. Di pertemuan terakhir pada 2 Maret 2019, Arsenal berhasil menahan imbang Spurs di Wembley Stadium. Gol Aaron Ramsey digagalkan lewat penalti Harry Kane.

 

Loading...