OUR NETWORK

5 Laga Terbaik Arema Sepanjang 2019

Perjalanan Arema FC di Shopee Liga 1 2019 tidaklah mulus. Di dua laga pertama, kekalahan dari PSS Sleman dan Borneo FC sempat membuat Arema dan Aremania tertunduk. Namun, setelahnya kemenangan mulai perlahan berdatangan.

Hingga pekan ke-19 Shopee Liga 1, Arema FC bercokol di peringkat keenam. Namun, Makan Konate dan kolega baru melakoni 17 pertandingan dengan 27 poin. Apabila mereka menyapu bersih kemenangan di dua pertandingan selanjutnya, Arema FC berpeluang untuk naik ke peringkat ketiga dengan mengoleksi 33 poin.

Singo Edan mulai menampakkan taringnya. Peluang untuk meraih juara masih terbuka lebar. Jumat (20/9) petang ini, Arema FC akan dijamu Persela Lamongan di Gelora Sriwijaya. Pertandingan Shopee Liga 1 ini akan digelar pada pukul 18:30 dan disiarkan di Indosiar.

Sebelum menyaksikan pertandingan Derby Jawa Timur tersebut, berikut kami sajikan potret kejayaan Arema sepanjang tahun 2019 sejauh ini.

  1. Menang dramatis melawan Barito Putera di Piala Presiden

Aremania tampaknya dibuat tegang dan haru di pertandingan ini karena kesuksesan Arema memutar balik keadaan setelah tertinggal 2 gol. Gol pertama dicetak oleh Dedik Setiawan dan berhasil menyuntikkan semangat baru bagi Arema. Ahmad Nur Hardianto kemudian berhasil menyamakan kedudukan di injury time. Pertandingan pun ditutup setelah gol ketiga dari Dedik Setiawan dengan skor 3-2.

  1. Menang telak atas Bhayangkara FC dengan skor 4-0

Singo Edan kembali berjaya dan mendobrak ekspektasi penggemar bola di tanah air saat lolos ke semifinal Piala Presiden 2019. Gol pertama dicetak oleh Makan Konate berkat umpan dari Dedy Santoso di menit 11.

Di menit ke 39, Konate melempar umpan jauh yang dipantulkan ke dalam gawang lewat sundulan kepala Hamka Hamzah. Konate kembali mencetak gol ketiga di menit 78. Kemenangan telak pun jatuh pada Arema setelah Ricky Kayame mencetak gol keempat dengan akselerasi luar biasa.

  1. Pemenang Piala Presiden 2019

Memenangkan Piala Presiden barangkali merupakan prestasi paling gemilang Arema di tahun 2019 sejauh ini. Gol pertama dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto di menit 43. Kemenangan 2-0 atas Persebaya dikukuhkan dengan gol dari Ricky Kayame dua menit sebelum pertandingan selesai. Dengan ini, Arema menjadi satu-satunya tim yang pernah memenangkan Piala Presiden lebih dari satu kali. Sebelumnya, Arema menjuarai Piala Presiden di tahun 2017.

  1. Menggilas Persib Bandung 5-1 di Shopee Liga 1

Arema menikmati kemenangan besar saat melawan Persib Bandung dengan skor 5-1. Dengan kerjasama dan kekompakan yang luar biasa, Dendi Santoso, Arthur Cunha dan Rivaldi Bawuo mencetak lima gol. Cunha bahkan menunjukkan kebolehannya dengan melakukan flying header

  1. Mengalahkan Badak Lampung 4-1 di Shopee Liga 1

Arema kembali menang banyak di Shopee Liga 1 setelah mengalahkan Badak Lampung dengan skor 4-1. Makan Konate mencetak tiga gol dan dengan sukses melakukan hattrick yang membuatnya menjadi bintang di pertandingan ini. Satu gol lain dicetak oleh Sylvano Comvalius berkat umpan sempurna dari Dedik di menit ke 73.

***

Selain lima laga di atas, masih banyak juga pertandingan lain yang benar-benar menunjukkan kualitas dan kekompakan Arema sebagai sebuah tim. Saat ini pun, Arema berada di peringkat keenam Shopee Liga 1 dan bukan tidak mungkin posisi Arema berubah di waktu yang mendatang. Bagaimana, Aremania? Mana laga Singo Edan favoritmu?

Ada kabar baik bagi Anda yang mengikuti serunya pertandingan Shopee Liga 1. Shopee sedang menyelenggarakan Kontes Blog Shopee Liga 1 dengan total hadiah jutaan rupiah! Tentunya, ini merupakan kesempatan Anda untuk menyalurkan bakat menulis semua hal yang berkaitan dengan Shopee Liga 1. Informasi selengkapnya bisa Anda temukan di sini.

Sudah baca detail kompetisinya? Segera daftarkan dirimu melalui tautan ini dan jadilah juara pada Kontes Blog Shopee Liga 1.

Loading...