OUR NETWORK

Analisis Perburuan Gelar La Liga oleh Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid

Barcelona unggul enam poin dari Real Madrid dan tujuh poin dari Atletico Madrid. Setelah tiga bulan pertama kompetisi La Liga yang luar biasa kompetitif, di mana Sevilla sempat memimpin klasemen pada November dan Real Madrid berada di luar empat besar, segalanya kini mulai kembali normal.

La Liga, seperti Premier League, memiliki pertarungan tiga arah untuk posisi teratas: Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid. Ini membuktikan perburuan gelar yang terjadi pada musim ini, tidak seperti di musim sebelumnya, bisa turun ke beberapa pertandingan terakhir.

Bagi anak-anak yang besar di Spanyol, Februari adalah saat musim benar-benar dimulai. Jadwal di dalam negeri dan di Eropa yang penting mulai berdatangan. Siapa yang akan berkembang di bawah tekanan ?

Team Played Won Drawn Lost Goal diff Points
1.Barcelona 23 15 6 2 +37 50
2. Real 23 14 3 6 +13 45
3. Atleti 23 12 8 3 +16 44

 

Barcelona: 51 Poin

Juara bertahan menjadi tim teratas dalam puncak klasemen dalam dua bulan terakhir. Dengan saingan mereka yang kurang konsisten, mereka mengumpulkan delapan kemenangan beruntun untuk mengakhiri segala kegembiraan bagi tim pemburu gelar La liga lainnya.

Namun, hasil imbang 2-2 yang mengejutkan dengan Valencia akhir pekan ini, di mana Lionel Messi mencetak dua gol untuk menyelamatkan tim dari kekalahan dan mendapatkan satu poin, telah membuka pintu bagi Atletico dan Real menganggu jalur ketenangan mereka.

Dan itu adalah peluang yang dilewatkan oleh Atletico Madrid pada hari minggu ketika mereka tergelincir mengalami kekalahan 1-0 di Real Betis, kehilangan kesempatan untuk menutup celah menjadi hanya tiga poin. Real Madrid melakukannya yang terbaik, menang 3-0 di Alaves, membawa diri mereka kembali dengan hanya selisih 8 poin dari pemimpin liga.

Setelah awalnya yang goyah pada musim ini, bermain imbang melawan Girona, Athletic Bilbao dan Valencia kalah di kandang dari Leganes, Barcelona telah menemukan langkah mereka dengan Messi yang mengamuk dengan seluruh lawan di La Liga. Pemain Argentina ini telah mencetak 21 gol di La Liga musim ini setelah hanya tampil dalam 20 pertandingan. Anda dapat menambahkan 12 assist ke catatannya musim ini yang setara dengan keterlibatan keseluruhan golnya sebanyak 33.

Ketergantungan Barcelona pada pemain utama mereka tidak pernah lebih nyata – keheningan yang turun di Nou Camp ketika dia tertatih-tatih melawan Valencia berbicara banyak. Ernesto Valverde mengungkapkan Messi akan cocok untuk leg pertama Copa Del Rey El Clasico pertengahan pekan, tetapi dengan jadwal padat didepan pada LIga Champions dan La Liga, Valverde akan membutuhkan orang lain untuk melangkah.

Luis Suarez telah dalam kondisi yang baik bersama Messi dalam beberapa pekan terakhir, dan Barca akan terdorong lebih baik dengan berita Ousmane Dembele telah mengatasi cedera pada waktunya untuk El Clasico, tetapi kekalahan di Levante dan Sevilla menunjukkan jurang kualitas antara starting XI Valverde dan timnya. Opsi Cadangan.

Barcelona: Pertandingan Selanjutnya

Feb 6     : Real Madrid (Copa Del Rey – First Leg)

Feb 10   : Athletic Bilbao (La Liga)

Feb 16   : Real Valladoid (La Liga)

Feb 19   : Lyon (Champions League)

Feb 23   : Sevilla (La Liga)

Feb 27   : Real Madrid (Copa Del Rey)

Atletico Madrid: 44 Poin

Pasukan Diego Simeone memilih waktu yang salah untuk mendapatkan kekalahan pertama mereka di La Liga sejak September. Mereka tidak dapat membalas setelah Sergio Canales mengkonversi penalti babak kedua untuk memastikan kemenangan kandang 1-0 untuk Betis pada hari Minggu. Itu bukan dampak yang ditanda tangani pemain baru Alvaro Morata.

Terlepas dari kekalahan itu, Atletico tetap tegar dan teguh seperti sebelumnya. Itu menghasilkan performa La Liga yang sangat baik sejauh musim ini, kalah hanya dua kali karena tantangan gelar telah mendapatkan momentum yang signifikaan dalam dua bulan terakhir.

Seperti Barcelona, musim Atletico akan ditentukan oleh hasil mereka selama bulan depan. 28 hari besar dimulai dengan mereka menjamu rival lokal Real Madrid berikutnya di Wanda Metropolitano – kemenangan bagaimanapun juga akan menjadi hasil yang sangat besar bagi tim yang bersangkutan, terutama untuk Atletico, yang bisa unggul lima poin dari Real.

Dua pertemuan yang dapat dimenangkan dengan Rayo Vallecano dan Villarreal yang ketinggalan zaman mengikuti, sementara Simeone tentu akan mengawasi pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Juventus.

Atletico Madrid: Jadwal selanjutnya

Feb 9     : Real Madrid (La Liga)

Feb 16   : Rayo Vallecano (La Liga)

Feb 20   : Juventus (Champions League)

Feb 24   : Vilarreal (La Liga)

Real Madrid: 42 Poin

Setelah salah satu awal terburuk mereka ke kampanye La Liga, ada banyak pemulihan muncul di Real. Pada dasarnya, mereka membuang empat bulan pertama musim ini.

Oktober yang dilupakan, yang membuat tiga kekalahan dari Alaves, Levante dan akhirnya Barcelona, akhirnya mereka membuat Julen Lopetegui kehilangan pekerjaannya, dan kemudian menempatkan Real di posisi terbelakang.

Tidak akan pernah mudah mengambil alih dari Zinedine Zidane, dan nyaris mustahil tanpa pengganti Cristiano Ronaldo. Perawakan klub-klub tidak mampu menjalani musim transisi, demikianlah tuntutan para pendukung mereka, tetapi mereka tampaknya akhirnya menemukan langkah mereka dibawah Santiago Solari, yang dengan berani beralih ke pemain muda dan pemain yang tersingkir seperti Isco dan Marcelo.

Karim Benzema sedang mengalami performa yang menanjak baru-baru ini dengan mencetak 6 gol dalam empat pertandingan terakhir, dimana Real mendapatkan empat kemenangan di La Liga berturut-turut. Serangkaian performa yang telah membuat Real membuntuti Barca.

El Real akan membuktikan ujian akhir, tetapi peningkatan dalam jadwal terakhir bukan kesimpulan yang pasti, dimana dalam waktu dekat akan ada jadwal Liga Champions yang mungkin bisa merusak konsentrasi mereka pada La Liga dimana terjadi pada akhir 2018 yang merupakan titik terendah dari mereka.

Real Madrid: Jadwal selanjutnya

Feb 6     : Barcelona (Copa Dey Rey)

Feb 9     : Atletico Madrid (La Liga)

Feb 13   : Ajax (Champions League)

Feb 17   : Girona (La Liga)

Feb 24   : Levante (La Liga)

Feb 27   : Barcelona (Copa Dey Real – Second Leg)

Loading...