OUR NETWORK

Bersabarlah, Arsenal!

Musim ini adalah awalan terburuk Arsenal sejak 46 tahun terakhir. Dalam lima pertandingan terakhir, The Gunners kalah empat kali. Gara-gara ini, hingga pekan ke-12, Arsenal terperosok ke peringkat ke-15.

Sosok yang disalahkan adalah sang manajer, Mikel Arteta. Mantan pemain Arsenal dan Everton tersebut menyadari kekurangannya dan menyebut kalau ia pantas mendapatkannya.

“Terjun dan terjun bebas ke papan bawah bukanlah situasi yang kami inginkan. Tapi inilah realita kami sekarang dan kami harus menghadapinya. Kami harus menghadapinya dengan menjadi berani, bertarung, dan tak ada seorangpun yang menyerah,” kata Arteta.

Direktur Teknik Arsenal, Edu, meminta para suporter untuk sabar karena klub tengah dibangun ulang di bawah Arteta. Edu bahkan bilang kalau Arteta sudah melakukan tugas hebat yang bikin Arsenal punya masa depan yang bagus dan indah.

Arsenal belum pernah kalah empat kali beruntun di liga di kandang sejak 1959. Arsenal sempat di-boo oleh sekitar 2000 suporter yang hadir. Akan tetapi, Arteta dianggap masih didukung oleh petinggi Arsenal.

“Adalah hal yang normal dan mudah untuk digerakkan oleh hasil. Tapi aku bisa melihat masa depan, melihat di mana kami pergi dan cara kami membangun banyak hal berdasarkan sehari-hari. Semua yang ada di sini sudah benar, semuanya bekerja,” kata Edu.

“Ada berapa pemain muda yang main dan mendapatkan kesempatan dan tampil cukup bagus di tim utama? Aku bisa melihat masa depan yang besar dan indah. Sangat aneh mengatakannya saat ini tapi aku harus adil, itulah caraku melihat foto,” kata Edu.

Dukungan juga hadir dari Pep Guardiola yang merupakan mantan bos Arteta di Manchester City .”Dia adalah salah satu manajer terbaik yang aku pernah bekerja sama dan melihatnya secara langsung,” kata Pep.

“Aku tak perlu mempublikasikan dukunganku karena dia tahu dia telah memilikinya. Terkadang sebuah klub butuh waktu ketika datang dari periode yang tak begitu bagus.

“Aku tak meragukan kualitas dan kemampuannya untuk menempatkan Arsenal di tempat yang selayaknya bagi Arsenal. Tidak ada orang yang lebih baik untuk memimpin klub tahun ini dan tahun-tahun mendatang,” ujar Pep.

Arteta, yang menggantikan Unai Emery pada Desember 2019, menyatakan kalau ia bahagia untuk melanjutkan tanggung jawabnya di Arsenal.

“Kami tak memenangi pertandingan sepakbola dan aku menyiapkan dadaku di sini dan Anda harus memukulnya. Kamu berhak untuk memukulnya karena aku tak menang,” ujar Arteta.

“Apa lagi yang bisa aku lakukan? Menundukkan kepala, bekerja lebih keras, dan mencoba melakukan hal yang lebih baik dan berkembang. Itulah mengapa kita harus mendekati sesuatu. Sesuatu yang alami. Aku menerima kritik dan itu bagian dari pekerjaan.”

“Anda bisa menjelaskan apapun yang Anda inginkan tapi pada akhirnya, Anda harus memenangi pertandingan dan klub ini terlalu besar untuk menerima begitu banyak kekalahan dalam beberapa pekan terakhir.”

“Jadi, ini dadaku di sini, pukul aku, guys,” kata Arteta.

Loading...