OUR NETWORK

Menjadikan Cristiano Ronaldo Sebagai Pemain dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Pemain kelahiran 5 Februari 1985 tersebut punya kemampuan yang lengkap di lini serang, mulai dari menyisir lapangan, melewati bek lawan, sampai menjadi ujung tombak. Nilai tambah itulah yang membuat nilainya melambung tinggi dan menjadi harapan banyak kesebelasan untuk didatangkan.

Ronaldo bukanlah pesepakbola yang awalnya hidup berkecukupan. Saat masih kecil, ia tak punya mainan. Bahkan, ia harus berbagi kamar bersama saudara-saudaranya. Baru pada usia 14 tahun, ia mulai fokus di sepakbola dan mengembangkan karier di sana.

Di sinilah bakat sepakbola Ronaldo sudah mulai terlihat. Sempat bergabung dengan Andorinha (1993-1995) dan Nacional (1995-1997) akhirnya pada 1997 Ronaldo mendapat keberuntungan bisa bergabung dengan akademi muda Sporting Lisbon. Tak berhenti di sini justru kemahirannya dalam mengolah si kulit bundar makin terlihat dan jalan menuju pemain bintang pun ia mulai disini.

Saat dipanggil untuk mengisi skuat utama Sporting Lisbon pada 2001, Ronaldo bermain dengan sangat apik dan brilian bermain 25 kali dan mencetak 3 gol. Pada pertengahan musim panas 2003 saat Sporting Lisbon mengadakan pertandingan persahabatan melawan Manchester United, secara mengejutkan tim raksasa asal Inggris itu kalah telak dengan skor 3-1. Lebih jauh lagi kemenangan ini juga tak luput dari dalang permainan Ronaldo yang sangat memukau dan membuat pelatih Manchester United saat itu Sir Alex kepincut untuk memboyong pemain penuh bakat itu.

Bergabung dengan klub besar di negara orang membuat dirinya semakin terpacu untuk memberikan yang terbaik bagi tim sekaligus nama pribadinya. Ada cerita unik dari Ronaldo yang awalnya memilih nomor punggung “28”. Akan tetapi, Sir Alex justru memberi nomor kramat “7”. Menurut Fergie, Ronaldo akan cocok mengenakan nomor tersebut sesuai dengan bakat besar yang tersimpan pada dirinya.

Pada 1 Juli 2009, Ronaldo resmi pindah ke Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling yang menjadikan dirinya sebagai pemain termahal sepanjang sejarah sepakbola kala itu.

Real Madrid yang masih berstatus klub yang ia bela sampai saat ini berencana akan memperpanjang kontrak Ronaldo. Sebab hal tersebut turut mengambil bagian strategi jangka panjang El Real. Tetapi beredar isu miring bahwa Ronaldo menolak tawaran kontrak dengan klubnya saat ini, tapi penolakan tersebut bukan tanpa alasan.

Perihal penolakan itu, menurut sumber Marca mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo menginginkan gaji sebesar 25 juta euro atau setara Rp. 375 miliar per tahun. Ada juga isu yang beredar bahwa Ronaldo ingin gaji yang setara dengan pemain bintang lainnya seperti Lionel Messi dari Barcelona dan Neymar dari PSG. Pasalnya, seperti yang diketahui, ia menilai performa yang sudah ia berikan maksimal sehingga layak mendapat bayaran yang setimpal.

Di sisi lain, banyak pihak yang mempertanyakan kenaikan gaji tersebut. Soalnya musim ini Ronaldo hanya bersinar di kompetisi non-La Liga. Dari situ banyak pihak menilai permintaan Cristiano Ronaldo dianggap terlalu tinggi dan tak sebanding dengan kemampuannya. Manajemen Real Madrid sendiri juga masih berkonsentrasi mengamankan beberapa pemain penting yang bakal habis masa kontraknya, salah satunya adalah Sergio Ramos.

Bukan hanya itu alasan Ronaldo untuk segera hengkang dari Real Madrid. Soalnya dikabarkan pemain bintang itu beberapa kali harus berurusan dengan jalur hukum akibat masalah pajak di Spanyol yang dinilainya sangat menyusahkan. Tapi dari beberapa alasan tersebut dirinya merasa yakin bahwa manajemen tim sudah mengijinkan jika dia hengkang.

Sekarang publik yang menantikan apa keputusan yang akan diambil sang pemain bintang Cristiano Ronaldo, ingin tetap bertahan bersama Real Madrid atau justru hengkang untuk mengejar apa yang ia inginkan.

Loading...