OUR NETWORK

Wenger Tak Akan Tinggalkan Arsenal demi Manchester United

Arsene Wenger bersikeras bahwa ia tidak ingin, dan bahkan sama sekali tidak akan pernah tergoda untuk keluar dari Arsenal demi berlabuh ke Manchester United.

Pelatih asal Prancis itu telah memimpin tim berjuluk The Gunners itu selama lebih dari dua dekade. Namun, menurut mantan CEO Manchester United, Martin Edwards, Wenger sangat dekat untuk meninggalkan Emirates Stadium demi Old Trafford pada 2002.

Sir Alex Ferguson pernah memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2001/2002, dan Edwards menulis dalam otobiografinya yang baru, bahwa Wenger adalah pilihan pertama untuk menggantikan pelatih Skotlandia tersebut. Namun pada akhirnya, Ferguson berubah pikiran dan menandatangani kesepakatan kontrak baru dengan United.

Di sisi lain, Edwards mengklaim dirinya telah bertemu Wenger untuk membahas peran baru yang akan diberikannya. Hal tersebut terindikasi, bahwa Edwards memang memiliki daya tarik besar pada pelatih utama Arsenal tersebut.

“Pilihan pertama kami adalah Arsene Wenger,” Edwards mengungkapkan fakta yang terjadi pada akhir musim 2001/2002 dalam bukunya. “Kami membuat pendekatan spesial kami dengan Wenger. Ia menunjukkan sedikit ketertarikan. Satu langlah lagi hanya cukup bertemu dengan Peter Kenyon untuk menyelesaikan kesepakatan ini, dan kebetulan saya mempunyai rumah di London.”

Namun, Wenger bertekad untuk tidak akan membocorkan informasi apapun tentang diskusi dari masalah tersebut, setelah kemenangan Arsenal dengan skor 3-0 atas Portsmouth di musim 2001/2002.

Pria berusia 67 tahun itu lalu mengatakan, “Saya selalu sangat rahasia dalam menjaga masalah. Mungkin suatu hari nanti saya akan mendapatkan semua kontak yang saya miliki selama saya tinggal di Arsenal, dan akan membuat beberapa lembaran baru. Tapi, Anda harus bertanya kepada Martin Edwards.”

“Sebenarnya tidak. Saya tidak pernah tergoda oleh tawaran kontrak dari Manchester United. Karena saya selalu bahagia disini. Lebih dari orang senang dengan saya, saya selalu bahagia di sini. Maka dari itu saya meperpanjang dedikasi saya dengan kontrak baru dua tahun,” tambah Arsene Wenger.

Ketika ditanya mengapa ia menolak kesempatan tersebut, Wenger menunjuk pada kemajuan yang telah dibuatnya dengan Arsenal sejak ia memimpin klub asal London utara itu pada 1996.

Wenger lalu melanjutkan, “Karena saya menyukai nilai-nilai yang ada pada klub ini. Bagi saya, klub adalah tentang nilai pertama, dan juga karena saya tahu apa saja yang telah berubah setelahnya. Suatu hari, akan ada obrolan yang bagus dengan pers untuk melihat sebuah evolusi dari Arsenal.”

“Banyak yang telah berubah, tapi ketika saya datang ke sini, klub ini adalah tentang nilai-nilai yang saya sukai dalam olahraga sepakbola, dan itulah mengapa saya masih dalam kompetisi dengan memperpanjang kontrak. Jadi, saya akan selalu mempertanyakan diri saya, tentu saja Manchester United kala itu atraktif pada saya, tapi apakah saya senang berada disini? Jawabannya adalah, ya,” tegas Wenger.

 

Sumber : Sky Sports

Loading...