OUR NETWORK

Daftar Pertandingan Penting yang Akan Dilewatkan Luis Suarez

Operasi lutut membuat Luis Suarez harus beristirahat selama empat bulan. Menepinya Suarez relatif lama karena operasi dilakukan di tengah musim yang padat. Ia pun akan melewatkan sejumlah pertandingan penting baik bersama Barcelona, maupun timnas Uruguay.

Berikut adalah sejumlah pertandingan kunci yang akan dilewatkan pemain berusia 32 tahun tersebut.

Babak 16 Besar Liga Champions vs Napoli

Barcelona yang lolos ke fase gugur Liga Champions akan menghadapi Napoli. Pertandingan dua leg tersebut digelar pada 25 Februari dan 18 Maret. Ini merupakan ganjalan besar bagi Barca yang terlihat kesulitan menjadi yang terhebat di Eropa, sejak terakhir kali meraih gelar juara pada 2015.

Di sisi lain, rival terbesar mereka, Real Madrid, justru mengangkat trofi tiga kali secara beruntun setelahnya. Untuk itu, Liga Champions menjadi salah satu target penting buat Barca untuk bisa dimenangkan.

Dua musim terakhir, Barca kalah dari Roma dan di-comeback oleh Liverpool pada musim lalu. Absennya penyerang kunci akan berakibat besar buat Barca. Napoli memang inkonsisten, tapi mereka tetap berbahaya dan bisa mengejutkan.

Real Madrid vs Barcelona

El Clasico adalah salah satu pertandingan favorit Suarez. Menghadapi Real Madrid, ia mencetak 11 gol dari 16 pertandingan. Real Madrid menjadi tim ketiga terbanyak yang paling sering ia bobol setelah Valencia dan Norwich City dengan 12 gol sepanjang kariernya.

Dalam debutnya tahun 2014, Barca kalah 1-3 dari Madrid. Namun, sejak saat itu, mereka belum pernah kalah di Santiago Bernabeu di La Liga. Suarez sendiri tak akan bermain di El Clasico yang digelar pada 1 Maret tersebut.

Pertandingan Pembuka Babak Kualifikasi Piala Dunia

Bersama Uruguay, Suarez akan melewatkan dua pertandingan penting pada 26 dan 31 Maret. Pertandingan tersebut merupakan babak kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan.

Menjuarai Piala Dunia 2022 merupakan salah satu impian yang cukup realistis buat Suarez. Apalagi, Uruguay dihuni oleh para pemain macan Edinson Cavani serta Diego Godin. Uruguay akan menghadapi Cile dan tandang ke Ekuador.

Barcelona vs Atletico Madrid

Suárez tidak bisa bermain saat Barca mencoba membalas dendam dari Atletico Madrid atas kekalahan mereka di Piala Super Spanyol. Di Liga, Atlético saat ini berada lima poin di bawah Blaugrana dan Madrid, yang memimpin La Liga dengan 40 poin.

Barcelona vs Espanyol

Selain menghadapi Real Madrid, Suarez juga menyenangi Derby Catalan. Dari 13 penampilannya menghadapi Espanyol, ia berhasil mencetak 10 gol. Kalau ia bisa kembali sesuai perkiraan, laga ini kemungkinan menjadi laga pembuka buat mantan pemain Liverpool tersebut pada 10 Mei.

Sumber: AS.com

Loading...