OUR NETWORK

Janji Ronaldo Pecahkan Rekor Gol di Level Internasional

Cristiano Ronaldo berjanji untuk memecahkan rekor gol di level internasional, usai mencetak golnya yang ke-99 saat membawa Portugal menang 2-0 atas Luxemburg. Kemenangan ini juga memastikan Portugal ke turnamen utama Piala Eropa 2020.

Ronaldo kini ada di belakang legenda Iran, Ali Daei, yang mencetak 109 gol. Musim ini sendiri merupakan salah satu yang terbaik buat mantan pemain Manchester United itu, setelah ia mencetak 14 gol buat timnas.

“Semua rekor harus dipecahkan dan aku akan memecahkan rekor itu,” tutur Ronaldo dikutip dari BBC.

Untuk mencapai rekor tersebut, Ronaldo harus menunggu hingga jeda internasional selanjutnya pada Maret mendatang untuk bisa menjadi pemain pria kedua yang mencetak 100 gol di level internasional. Penyerang Juventus ini mencatatkan hattrick-nya yang kesembilan, dan yang ketujuh setelah ia berusia 30 tahun, pada kamis Lalu saat menghadapi Lithuania.

Ronaldo sendiri sudah mengisyaratkan kalau ia mungkin tak mencapai 100 gol di pertandingan melawan Luxemburg. Alasannya karena kondisi kebugarannya yang tidak fit. Di level klub, penyerang Juventus ini dua kali digantikan di dua pertandingan terakhir di liga.

“Aku tak 100 persen fit, dan aku masih belum fit. Di tiga pekan terakhir, aku telah bermain dalam kapasitas yang menurun. Namun saat tiba waktunya untuk mengorbankan diriku sendiri buat klub dan timnas, aku akan melakukannya dengan rasa bangga,” kata Ronaldo.

Loading...