OUR NETWORK

La Liga Ditunda, Lima Pemain dan Staf Valencia Positif Corona

Lima pemain dan staf Valencia tengah dalam kondisi baik setelah dinyatakan positif virus corona. Bek Valencia berkebangsaan Argentina, Ezequiel Garay, menjadi pemain La Liga pertama yang dinyatakan positif dalam tes yang dilakukan pada Minggu (15/3) kemarin. Setelahnya, bek tengah Valencia, Eliaquim Mangala, yang dinyatakan positif.

“Sungguh jelas bahwa aku memulai 2020 dengan nasib buruk. Aku amat sehat dan mesti menghormati otoritas kesehatan dan tetap mengisolasi diri,” tulis Garay dalam akun Instagramnya.

Sementara itu, mantan pemain Manchester City, Mangala, juga memosting di media sosialnya. Ia menulis: “Aku tahu hari ini bahwa aku positif mengidap virus corona. Saat ini aku merasa baik dan aku tak memiliki gejala yang terkait dengan virus tersebut. Namun, saya dikurung di rumah dan tak punya kontak dengan keluargaku.”

Dalam pernyataan resminya, Valencia menyatakan bahwa para pemain dan staf yang positif kini tinggal di rumah mereka dan dalam kondisi sehat. Mereka kini berada dalam tindakan isolasi.

“Kami percaya diri bahwa dengan solidaritas, tanggung jawab, dan semangat yang bagus, kami akan mengalahkan pandemik ini,” tulis pernyataan resmi Valencia.

Spanyol merupakan negara dengan dampak terburuk kedua di Eropa karena virus corona setelah Italia. Pada Senin (16/3) ini, Spanyol mendeklarasikan isolasi nasional. La Liga Spanyol pun ditangguhkan pada Kamis setelah skuat Real Madrid dikarantina.

Dikutip dari BBCPemerintah Spanyol mendeklarasikan isolasi nasional selama 15 hari untuk memerangi virus corona. Masyarakat hanya diperbolehkan keluar rumah dalam keadaan darurat, untuk membeli makanan, ataupun bekerja. Di Spanyol, sejauh ini terdapat enam ribuan warga yang terinfeksi dengan 191 orang meninggal dunia.

Pemerintah Spanyol akan memotong separuh dari total jumlah transportasi publik yang beroperasi seperti pesawat terbang, kereta, bus, dan kapal laut. Jumlah penumpang yang naik pun dibatasi hanya sepertiganya.

La Liga Ditangguhkan

La Liga mulai mengambil tindakan setelah seorang pemain basket tim Real Madrid, dinyatakan positif mengidap virus corona. Ia menggunakan fasilitas latihan yang sama dengan tim sepakbola Real Madrid. Pertandingan Liga Champions antara Madrid dengan Manchester City pun akhirnya ditunda.

“Rekomendasi telah dibuat untuk mengarantina baik tim utama basket juga tim utama sepakbola, dikarenakan kedua skuad berbagi fasilitas latihan yang sama di Ciudad Real Madrid,” tulis pernyataan resmi El Real.

Divisi Dua Spanyol juga ditangguhkan dan La Liga menyatakan bahwa mereka akan mengevaluasi kembali situasi saat ini, karena dampak serta kejadian lain bisa saja muncul.

View this post on Instagram

Lima pemain dan staf Valencia tengah dalam kondisi baik setelah dinyatakan positif virus corona. Bek Valencia berkebangsaan Argentina, Ezequiel Garay, menjadi pemain La Liga pertama yang dinyatakan positif dalam tes yang dilakukan pada Minggu (15/3) kemarin. Setelahnya, bek tengah Valencia, Eliaquim Mangala, yang dinyatakan positif. . "Sungguh jelas bahwa aku memulai 2020 dengan nasib buruk. Aku amat sehat dan mesti menghormati otoritas kesehatan dan tetap mengisolasi diri," tulis Garay dalam akun Instagramnya. . Sementara itu, mantan pemain Manchester City, Mangala, juga memosting di media sosialnya. Ia menulis: "Aku tahu hari ini bahwa aku positif mengidap virus corona. Saat ini aku merasa baik dan aku tak memiliki gejala yang terkait dengan virus tersebut. Namun, saya dikurung di rumah dan tak punya kontak dengan keluargaku."

A post shared by LigaLaga (@ligalaga.id) on

Loading...