OUR NETWORK

Spurs Tunjuk Mourinho Gantikan Pochettino

Tottenham Hotspur secara resmi mengumumkan penunjukkan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala dengan durasi kontrak hingga akhir musim 2022/2023. Mourinho menggantikan manajer berkebangsaan Argentina, Mauricio Pochettino, yang sudah menangani Spurs sejak Mei 2014.

Keputusan ini terbilang mengejutkan mengingat Pochettino sebenarnya memilih setia di London ketimbang mengurusi gosip soal Manchester United yang tertarik untuk menjadikannya sebagai pengganti Mourinho. Dengan keterbatasan skuat dan dana, musim lalu Pochettino menorehkan prestasi bagus.

Di Premier League, ia membawa Harry Kane dan kolega ke peringkat keempat klasemen akhir musim 2018/2019. Yang terpenting, mereka masih finis di atas Arsenal yang berada tepat satu strip di bawah mereka. Di level Eropa, secara mengejutkan Spurs melaju hingga final Liga Champions. Namun, mereka harus kalah dari Liverpool di final.

Capaian ini bikin beban Pochettino kian besar ketika menangani Spurs musim ini. Apalagi, ia harus kehilangan fullback kanan andalan, Kieran Trippier, yang ditransfer ke Atletico Madrid dengan harga murah, 20 juta paun. Di sisi lain, hampir tidak ada transfer masuk signifikan dari Spurs musim ini, selain Tanguy Ndombele senilai 55 juta paun dari Lyon serta Ryan Sessegnon dari Fulham senilai 25 juta paun.

Pengumuman pengangkatan Jose Mourinho ini disampaikan langsung oleh situs resmi Tottenham Hotspur: “Kami amat bahagia untuk mengumumkan penunjukkan Jose Mourinho sebagai Pelatih Kepala dalam kontrak yang berlangsung hingga akhir 2022/2023.”

“Jose adalah salah satu manajer paling komplet di dunia dengan memenangi 25 trofi di tingkat senior. Ia dikenal atas kehebatan taktikalnya dan dia telah menangani FC Porto, Inter Milan, Chelsea, Real Madrid, dan Manchester United.

“Ia telah memenangai gelar juara domestik dengan rekor di empat negara berbeda (Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol) dan adalah satu dari hanya tiga manajer yang bisa memenangi Liga Champions dua kali dengan dua klub berbeda, FC Porto pada 2004 dan Inter Milan pada 2010. Dia juga menjuarai tiga kali juara Liga Inggris bersama Chelsea (2005. 2006, 2015).”

Atas penunjukkan ini, Chairman Spurs, Daniel Levy, ikut berkomentar:

“Pada Jose kami memiliki salah satu manajer terseukses di sepakbola. Ia punya pengalaman yang lengkap, bisa membantu tim dan merupakan seorang jenius dalam hal taktik. Dia memenangi sejumlah penghargaan di setiap klub yang ia latih. Kami percaya ia akan membawa energi dan keyakinan di ruang ganti.”

Terkait penunjukkan ini, Jose Mourinho, buka suara:

“Aku amat gembira bisa bergabung dengan klub yang punya warisan besar dan suporter yang amat bergairah. Kualitas yang dimiliki baik di skuat maupun di akademi amat menggairahkanku. Bekerja dengan para pemain seperti itulah yang membuatku tertarik,” kata Mourinho.

View this post on Instagram

Tottenham Hotspur secara resmi mengumumkan penunjukkan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala dengan durasi kontrak hingga akhir musim 2022/2023. Mourinho menggantikan manajer berkebangsaan Argentina, Mauricio Pochettino, yang sudah menangani Spurs sejak Mei 2014. . Pengumuman pengangkatan Jose Mourinho ini disampaikan langsung oleh situs resmi Tottenham Hotspur: "Kami amat bahagia untuk mengumumkan penunjukkan Jose Mourinho sebagai Pelatih Kepala dalam kontrak yang berlangsung hingga akhir 2022/2023." . "Jose adalah salah satu manajer paling komplet di dunia dengan memenangi 25 trofi di tingkat senior. Ia dikenal atas kehebatan taktikalnya dan dia telah menangani FC Porto, Inter Milan, Chelsea, Real Madrid, dan Manchester United. . "Ia telah memenangai gelar juara domestik dengan rekor di empat negara berbeda (Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol) dan adalah satu dari hanya tiga manajer yang bisa memenangi Liga Champions dua kali dengan dua klub berbeda, FC Porto pada 2004 dan Inter Milan pada 2010. Dia juga menjuarai tiga kali juara Liga Champions bersama Chelsea (2005. 2006, 2015)." . Atas penunjukkan ini, Chairman Spurs, Daniel Levy, ikut berkomentar: . "Pada Jose kami memiliki salah satu manajer terseukses di sepakbola. Ia punya pengalaman yang lengkap, bisa membantu tim dan merupakan seorang jenius dalam hal taktik. Dia memenangi sejumlah penghargaan di setiap klub yang ia latih. Kami percaya ia akan membawa energi dan keyakinan di ruang ganti." . Terkait penunjukkan ini, Jose Mourinho, buka suara: . "Aku amat gembira bisa bergabung dengan klub yang punya warisan besar dan suporter yang amat bergairah. Kualitas yang dimiliki baik di skuat maupun di akademi amat menggairahkanku. Bekerja dengan para pemain seperti itulah yang membuatku tertarik," kata Mourinho. . . . #JoseMourinho #Mourinho #TottenhamHotspur #Spurs #Berita #Sepakbola #Bola #Indonesia #Mou #Pochettino

A post shared by LigaLaga (@ligalaga.id) on

Loading...