OUR NETWORK

Henderson: Para Pemain Liverpool Haus Trofi

Keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Champions musim lalu diakui oleh sang kapten, Jordan Henderson, sebagai pelecut mereka untuk meraih trofi utama lainnya. Trofi Liga Champions keenam Liverpool tersebut membuat para pemain The Reds lainnya mengincar lebih banyak trofi yang lain.

“Trofi itu memberikan kami rasa kesuksesan dan kami ingin lebih dari itu. Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa memenangi trofi utama dan kami ingin terus membuat sejarah buat klub dan tim ini. Kami amat percaya diri bahwa kami bisa melakukannya,” tutur Henderson dikutip dari BBC.

Liverpool saat ini tengah berada di Amerika Serikat untuk mengikuti International Champions Cup. Akan tetapi, trio penyerang mereka, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, tak ikut bagian, karena membela timnasnya masing-masing di musim panas ini. Mane bahkan bermain di final Piala Afrika untuk Senegal.

Trofi terdekat yang bisa diraih Liverpool adalah Community Shield dengan menghadapi Manchester City pada 4 Agustus mendatang. Untuk menghadapi pertandingan tersebut, Henderson merasa kalau masih ada sejumlah hal yang bisa diperbaiki.

“Kami telah menunjukkan dalam beberapa tahun terakhir bahwa kami selalu menjadi lebih baik. Kami hanya ingin melanjutkan jalan itu. Pengalaman Liga Champions dan Premier League tahun lalu dapat membantu kami musim ini,” ungkap Henderson.

Salah satu kuncinya adalah dengan tetap fokus. Pasalnya, Henderson merasa kalau sepakbola cepat berubah. Maka, Anda hanya bisa fokus pada apa yang ada di hadapan.

“Kami tak akan pernah lupa apa yang terjadi di Madrid [Ketika Liverpool kalah di final Liga Champions 2018 menghadapi Real Madrid], tapi kami bisa menggunakannya dengan cara yang tepat. Kami ingin meraih lebih sebagai tim dan lebih sukses semampu kami,” kata pemain kelahiran Sunderland, 17 Juni 1990, itu.

“Kami mampu berkompetisi di semua lini dalam setiap kompetisi yang kami ikuti. Manajer mungkin ingin mendatangkan pemain baru. Tetapi jika tidak, kami sudah memiliki skuat yang fantastis, serta pemain yang lapar dan dapat menjaga kami di jalur yang tepat. Kami harus terus belajar dari manajer dan aku yakin, kalau kami melakukannya akan lebih banyak cerita sukses untuk dikisahkan di masa depan,” kata Henderson.

Fokus Tantang Manchester City

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut pertandingan melawan Borussia Dortmund di Notre Dame Stadium, merupakan latihan pramusim layak pertama Liverpool. Ia pun tak khawatir untuk memberi target dengan menyamai poin yang diraih The Reds musim lalu di Premier League. Di mana Liverpool hanya kalah sekali dan mengumpulkan 97 poin.

“Tak masuk akal untuk membandingkan satu musim dengan yang lain. Kalau kami kalah dua pertandingan tahun ini alih-alih satu, tetapi bisa menangi 36 pertandingan lainnya, kami akan memiliki poin yang lebih banyak. Anda hanya harus berada di sana pada akhir musim dan kemudian tim terbaik menang,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

“Akan sangat bagus jika kita bisa berada di sekitar Manchester City lagi. Sudah jelas bahwa mereka adalah yang paling difavoritkan, tak masalah. Mereka tidak akan memiliki 98 poin jika kita tidak ada, kita tidak akan mendapatkan 97 jika mereka tidak ada.”

Loading...