OUR NETWORK

Inter Milan vs Juventus, Pertarungan Dua Kandidat Scudetto

Giuseppe Merazza akan menjadi tempat pertandingan terbesar Serie A akhir pekan ini ketika Juventus mengunjungi Inter Milan.

Antonio Conte yang sukses Bersama Juventus sebelumnya, telah memenangkan semua pertandingan liga bersama Inter Milan sejauh ini dan berada di puncak klasemen, tetapi Juventus hanya tertinggal 2 poin dari tuan rumah.

Salah satu hal yang paling menarik di musim Serie A ini adalah dua mantan manajer Chelsea, Conte atau Maurizio Sarri, akan saling berhadapan.

Keduanya menunjukkan kinerja luar biasa, tetapi Conte layak mendapat pujian lebih besar karena mengubah banyak hal di skuad Inter.

Selain itu, Conte mampu membawa Inter mempertahankan rekor 100% di liga, hanya kebobolan 2 kali dalam 6 pertandingan Serie A.

Terakhir kali Inter finish lebih baik dari posisi ke-4 adalah di musim 2010-11, namun sejak itu, Juventus telah memenangkan setiap gelar liga dan musim ini kedua tim tampaknya menjadi kandidat paling kuat untuk Scudetto.

Selama melatih Juventus, Conte adalah sosok yang mengubah wajah raksasa Turin itu menjadi pemenang liga tak terbantahkan, belum lagi memenangkan 13 trofi selama disana dan kini, penggemar Inter mungkin punya harapan dengan sang pelatih untuk menorehkan hasil serupa.

Inter telah mengalahkan AC Milan dan Lazio musim ini, tetapi pertandingan berikutnya tidak akan menjadi yang terberat di Serie A sejauh ini.

Sedangkan tim asuhan Maurizio Sarri kehilangan poin hasil imbang tanpa gol melawan Fiorentina, tetapi mereka telah memenangkan sisa pertandingan liga lainnya dan tahu bahwa kemenangan kelima berturut-turut akan membawa mereka kembali ke puncak klasemen.

Memang, Nyonya Tua tetap tak terkalahkan di semua kompetisi musim ini, yang tidak bisa didapatkan Inter setelah kalah 2-1 dari Barcelona di pertengahan pekan Liga Champions.

Berita Tim

Inter mengalami kesulitan ketika bertandang ke Camp Nou karena tanpa jasa Romelu Lukaku yang sedang mengalami cedera otot dan tetap diragukan untuk pertandingan ini.

Stirker andalan timnas Belgia itu telah mencetak 3 gol dalam 6 pertandingan liga sejak kepindahannya dari Manchester United di musim panas, dan laporan terakhir menunjukkan bahwa Conte berharap bisa menggunakannya.

Eks-pemain United lainnya, Alexis Sanchez, dipastikan absen disiniĀ  karena mengalami masalah pada kebugarannya.

Sedangkan Juventus akan sangat berharap Inter tidak memiliki kekuatan penuh di lini serang karena Mattia De Sciglio, Danilo dan Giorgio Chiellini dipastikan absen.

Juan Cuadrado, yang bermain di bawah asuhan Conte di Chelsea, telah digunakan sebagai bek kanan darurat dalam pertandingan terakhir dan kemungkinan akan menjalankan peran yang sama.

Sarri pun kini terlihat mengubah formasi dari 4-3-3 ke 4-4-2 karena masalah cedera di timnya.

Aaron Ramsey dan Paulo Dybala berada dalam persaingan untuk posisi di belakang striker, meskipun Federico Bernardeschi juga bisa menmepati posisi tersebut setelah mencetak gol di pertengahan pekan lalu.

Dua pencetak gol lainnya saat melawan Bayer Leverkusen – Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo – diperkirakan akan mempertahankan posisi mereka di lini depan, dengan yang terakhir selalu mengancam gawang Inter.

Loading...