OUR NETWORK

Terus Dikaitkan Kembali Melatih Klub, Gareth Southgate Fokus di Timnas Inggris

Gareth Southgate telah menekankan komitmennya kepada tim nasional Inggris di tengah spekulasi yang menghubungkannya dengan kembali ke Premier League.

Reputasi Southgate telah meningkat selama perannya sebagai pelatih The Three Lions, setelah membawa mereka ke performa Piala Dunia terbaik mereka dalam 28 tahun dan sekarang membawa mereka ke ambang lolos dari kualifikasi Euro 2020.

Sebuah laporan surat kabar beberapa waktu lalu mengklaim Tottenham Hotspur tertarik menggunakan jasa Southgate untuk menggantikan Mauricio Pochettino dan mengingat periode buruk klub, yang tampil memalukan di fase grup Liga Champions dan juga terpuruk di klasemen liga, dan itu isu yang belum hilang.

Pria 49 tahun, yang telah keluar dari manajemen klub selama satu dekade sejak meninggalkan Middlesbrough pada tahun 2009, berada di bawah kontrak dengan negaranya sampai setelah Piala Dunia 2022 dan telah menunjukkan kemampuannya dalam mengembangkan tim yang tampaknya selallu kesulitan di turnamen besar.

Dia berkata: “Anda pergi tidur Sabtu malam dan Anda bangun Minggu pagi dan agenda sudah ditetapkan.

“Dengar, saya sudah mengatakan di musim panas, saya bukan seseorang yang perlu melindungi nilai taruhan saya dan perlu bermain dengan cerdik dan berkata: Saya akan membiarkan pintu ini tetap terbuka.

“Saya adalah pelatih (tim nasional) Inggris dan merupakan hak istimewa besar untuk melakukan pekerjaan itu. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan di sini bersama tim.

“Kami pikir tim dapat terus meningkat, dan sampai saya katakan sebaliknya, 2022 adalah akhir dari kontrak saya, dan hanya itu yang saya miliki sejauh ini.”

Southgate juga meyakini bahwa Phil Foden tidak perlu meninggalkan Manchester City dengan status pinjaman untuk melanjutkan perkembangannya sebagai pesepakbola profesional.

Pemain berusia 19 tahun itu digambarkan sebagai “pemain paling berbakat yang pernah dilihat” oleh manajer Cityzen Pep Guardiola di musim panas, tetapi sedang berusaha untuk masuk skuad utama klub berbasis Etihad Stadium.

Dia hanya bermain 102 menit sejauh musim ini – dengan 90 di antaranya datang dalam pertandingan Piala EFL melawan Preston – yang berarti Southgate telah mengabaikannya untuk skuad Three Lions terbaru pilihannya.

Saat musim dimulai, dengan City berkompetisi di empat turnamen berbeda, Southgate mengharapkan waktu permainan Foden terus meningkat dan telah memperingatkan kemungkinan peluang meninggalkan klub dengan status pinjaman.

“Phil masih berkembang secara fisik dan saya tahu Pep mengakui kualitas si pemain, tetapi sama-sama dengan kualitas lawan di sekitarnya,” kata pelatih timnas Inggris itu. “Jadi, saya yakin dalam beberapa bulan mendatang bahwa waktu permainan akan meningkat karena jumlah pertandingan meningkat.

“Saya pikir Anda harus selalu menilai beberapa hal di pertengahan musim dan menjelang akhir musim untuk melihat berapa banyak waktu bermain yang mereka miliki, dan kemudian saya yakin mereka akan membuat keputusan tentang apa yang benar baginya sebagai pemain.

“Tidak selalu mudah untuk dipinjamkan karena hal itu sarat dengan beberapa kesulitan dan kadang-kadang dengan gaya permainan, rezim pelatihan yang berbeda, segala sesuatu di sekitarnya. Tapi saya tahu diskusi itu akan berlangsung di Manchester City.”

Skuad terbaru Southgate penuh dengan pemain muda saat bek Chelsea Fikayo Tomori mendapat panggilan perdana dan bergabung dengan rekan setimnya Tammy Abraham.

Keduanya mendapatkan waktu bermain reguler di Stamford Bridge di bawah asuhan Frank Lampard dan mendapatkan pengalaman untuk menjadi yang utama bagi mereka untuk sepakbola internasional.

Mengingat usia Foden yang masih muda dan para pemain dimana dia bersaing untuk mengenakan seragam City, Southgate siap untuk bersabar dengannya dan berpikir orang lain juga harus demikian.

“Ini agak lebih sulit untuk bergabung dengan klub-klub yang lebih besar, tetapi ketika Anda berada di situasi sekarang, ada peluang besar untuk memainkan pertandingan penting, mendapatkan pengalaman dalam pertandingan besar,” tambah Southgate.

“Jadi, saya mungkin akan mencoba untuk menenangkan situasi Phil, karena ada banyak harapan di sekelilingnya dan saya pikir itu adalah tekanan besar bagi seorang pemain muda yang berpotensi.

“Saat ini, banyak waktu bermainnya yang masih kurang dengan tim junior kami. Begitulah cara dia muncul di tempat kejadian, jadi kami sangat senang dengan kemajuannya.

“Mentalitasnya ketika bermain dengan skuad U-21 di pertandingan terakhir sangat bagus. Dia membutuhkan pertandingan itu. Dia membutuhkan stamina dan waktu permainan itu, dan kami pikir itu benar untuk membawanya.

“Dia memiliki waktu beberapa bulan kedepan, dia bisa ikut turnamen tahun depan atau bahkan diandalkan nantinya.”

Loading...