OUR NETWORK

5 Rekrutan Terbaik pada Bursa Transfer Musim Panas 2017

Jendela transfer musim panas 2017 mencetak sejarah tersendiri. Rekor transfer pemain termahal kembali terpecahkan pada jendela transfer musim panas lalu. Tidak hanya itu, kegilaan pasar terjadi. Harga beberapa pemain pun dianggap tidak rasional. Bahkan untuk pemain yang baru berumur belasan, misalnya Kylian Mbappe, sudah dipatok dengan harga ratusan juta euro, meskipun pada akhirnya Mbappe hengkang dari AS Monaco dengan status pinjaman kepada PSG.

Ousmane Dembele, Romelu Lukaku, Alvaro Morata, dan Nemanja Matic, merupakan beberapa nama yang didatangkan dengan harga yang cukup tinggi. Memang bukan soal nominal uang transfer untuk menunjukkan kualitas seorang pemain. Pemain mahal belum tentu memiliki kualitas baik begitu pun sebaliknya, pemain dengan harga rendah pun belum tentu memiliki kualitas buruk.

Pertanyaannya, apakah pemain yang masuk dalam bursa transfer musim panas lalu memberi dampak signifikan pada klub barunya? Berikut adalah 5 rekrutan terbaik pada jendela transfer musim panas 2017.

  1. Kyle Walker

Musim lalu, Manchester City tampil meyakinkan di awal musim dengan mengemas 11 kemenangan dari 11 pertandingan yang dijalani. Namun, masuk pada pertengahan hingga akhir kompetisi skuat asuhan Pep Guardiola mengalami penurunan performa dan harus finis di posisi ketiga tanpa mendapat satu gelar pun selama satu musim.

Pep Guardiola pun sadar bahwa harus ada perbaikan pada skuadnya khususnya di sektor pertahanan. Guardiola pun belanja gila-gilaan untuk membeli beberapa pemain belakang salah satu yang didatangkan yaitu Kyle Walker. Dilansir dari Sportskeeda, Kyle Walker didatangkan dengan harga 50 juta euro dari Tottenham Hotspur; Harga yang sebenarnya cukup tinggi bagi seorang pemain belakang.

Baca juga: Analisis Meningkatnya Peran Pemain Bertahan di Masa Depan

Harga tinggi yang dikeluarkan untuk pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini ternyata tidak sia-sia. Walker memberikan dampak yang cukup besar pada taktik yang diterapkan oleh Guardiola.

Walker mampu tampil konsisten di lini belakang Manchester City dengan rataan tekel sebesar 1,5 dan intersep sebesar 1,1 per pertandingan. Tak hanya itu, Walker pun juga sering membantu lini serang Manchester City, tercatat Walker telah memberi lima asis pada musim ini.

  1. Paulinho

Kedatangan pemain yang satu ini memang sempat diragukan dapat tampil maksimal di Barcelona setelah didatangkan dari China dengan harga 40 juta euro. Perekrutan Paulinho pun sempat mendapat kritik keras dari beberapa pihak. Ini tak lepas dari hengkangnya Neymar dan sejumlah target seperti Marco Veratti dan Philipe Coutinho gagal didatangkan.

Baca juga: Drama transfer Barcelona

Namun Paulinho menjawab kritikan dengan penampilan konsistennya bersama Barcelona. Paulinho selalu menjadi pilihan utama untuk formasi 4-4-2 yang dinahkodai oleh Ernesto Velverde. Bahkan Paulinho pun sudah dapat membangun chemistry yang baik dengan Lionel Messi dan Lusi Suarez.

Hingga pekan ke-21 Paulinho sudah mengoleksi delapan gol di La Liga. Perolehan gol yang didapat oleh Paulinho pun lebih banyak dibandingkan dengan Antoine Griezmann, Alexis Sanchez, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo.

  1. Simone Zaza

Saat ini Valencia berada pada posisi ketiga di papan klasemen La Liga, posisi yang bahkan lebih baik dari Real Madrid. Baiknya penampilan Valencia musim ini tidak terlepas dari taktik yang diracik oleh Marcelino dan penampilan gemilang Simone Zaza. Nama Zaza saat ini berada pada posisi keempat sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga dengan perolehan 10 gol.

Loading...