OUR NETWORK

8 Momen Terburuk di Bursa Transfer Musim Dingin

Bursa transfer musim dingin telah resmi dibuka per 1 Januari kemarin. Setiap kesebelasan mulai berlomba-lomba mencari pemain untuk memperbaiki skuatnya yang belum memuaskan dalam enam bulan sebelumnya.

Hanya saja, tidak semua transfer di bulan Januari berujung manis. Beberapa diantaranya gagal memenuhi ekspektasi. Kesulitan beradaptasi dalam waktu singkat membuat mereka tidak bisa memberikan kontribusi yang memadai untuk klub barunya.

Berikut adalah 8 transfer terburuk yang pernah dilakukan sebuah kesebelasan di bulan Januari.

  1. Julian Faubert (West Ham United ke Real Madrid, 2009)

Julian Faubert

West Ham United mendatangkan Faubert dari Bordeaux pada 2007 lalu. Namun, dalam dua musim pertamanya, ia hanya tampil 32 kali dan membuat para penggemar mempertanyakan transfernya. Si Palu kemudian memutuskan untuk meminjamkannya terlebih dahulu sebelum kembali ke West Ham.

Faubert kemudian dipinjamkan ke Real Madrid pada 2009. Ya, saya tidak lagi bercanda karena memang yang meminjam Faubert adalah juara terbanyak Liga Champions Eropa. Bersama Los Blancos, karir Faubert tiba-tiba menukik tajam. Hanya dua kali bermain, absen latihan karena salah jadwal, serta yang paling berkesan adalah ketika ketahuan tertidur di bangku cadangan saat Real Madrid menghadapi Villareal.

  1. Thomas Gravesen (Everton ke Real Madrid, 2005)

Thomas Gravesen

Bukan kali ini saja Real Madrid melakukan blunder transfer di bulan pertama kalender. Empat tahun sebelum hadirnya Faubert, Real Madrid juga mendatangkan gelandang petarung dalam diri Thomas Gravesen. Si Putih merekrut Gravesen dari Everton dikarenakan ia tidak ingin memperpanjang kontraknya bersama The Toffees.

Sayangnya karir Gravesen tidak bertahan lama di Madrid. Ia kesulitan beradaptasi ketika bermain bersama bintang El Real macam Zidane, Ronaldo, dan David Beckham. Selain itu, ia juga tidak disukai para penggemar Madrid karena sering bermain kasar. Dalam satu sesi latihan, ia bahkan hampir mencederai Robinho yang membuat manajer Fabio Capello memilih melegonya ke Celtic Agustus 2006.

  1. Fernando Torres (Liverpool ke Chelsea, 2011)

Loading...

BERITA TERBARU