OUR NETWORK

Coutinho Buka Suara Mengenai Gagalnya Transfer ke Barcelona

Gelandang Liverpool asal Brasil, Philippe Coutinho, akhirnya buka suara perihal gagalnya transfer dirinya ke Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Dilansir dari Telegraph, pemain berusia 25 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat dengan menjadi target dari klub raksasa La Liga tersebut.

Pernyataan Coutinho ini menjadi yang pertama setelah sekian lama dirinya tutup mulut kepada media unutk membicarakan hal ini. Menurut Telegraph, isu transfer Coutinho belumlah berakhir sampai di bursa transfer musim panas lalu saja. Hubungan antara Coutinho dengan Barcelona dikabarkan masih berlangsung hingga kini.

Gelandang serang ini menjalani laga pertamanya sebagai starter saat menghadapi Burnley pada hari Sabtu (16/9) lalu. Laga tersebut sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1.

“Apa yang terjadi adalah sebuah penawaran kontrak. Di mana dalam hidup ini sesekali kamu akan tertarik dan juga bisa tidak. Dalam kasus saya, semua orang tahu bahwa saya sangat tertarik, begitu juga dengan keluarga saya,” tutur Coutinho

Meski mengatakan dengan jelas bahwa dirinya tertarik sekali dengan tawaran Barcelona, Coutinho tetap menjawab dengan diplomatis mengenai klubnya saat ini.

“Seperti yang selalu saya katakan, menjadi kehormatan untuk bisa mendapatkan tawaran dari klub semacam mereka (Barcelona). Tetapi saya juga merasa terhormat bisa berada di sini, Liverpool adalah klub besar dunia. Saat ini saya di sini dan saya akan memberikan yang terbaik yang saya bisa,” lanjut Coutinho.

Coutinho menambahkan bahwa kehadirannya saat ini di Liverpool tidak akan disia-siakan oleh dirinya. Dimana dia berjanji akan membantu The Kop untuk meraih kesuksesan pada musim ini.

“Memang saat ini adalah bulan yang sulit untuk saya. Tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, rasa hormat saya rasakan ketika menerima tawaran tersebut, tetapi sekarang saya tetap bangga bisa memakai jersey ini (Liverpool).”

“Jadi yang bisa saya lakukan adalah bekerja dengan keras dan menghormati hal tersebut di lapangan. Semuanya baik-baik saja, saya tetap bekerja keras, pikiran saya ditujukan untuk membantu tim mencetak gol, dan juga bekerja keras untuk tim nasional (Brasil),” jelas Coutinho.

Apa yang diucapkan oleh Coutinho tampaknya sejalan dengan hati para pendukung Liverpool. Lantaran pada dua pertandingan terakhir yang dijalani oleh Coutinho, yaitu saat menghadapi Sevilla dan Burnley, para pendukung menerima dengan baik pemain kelahiran Rio de Janeiro tersebut.

Begitu juga dengan sikap dari Manajer Liverpool, Jurgen Klopp yang dalam beberapa kesempatan ketika ditanyakan mengenai Coutinho, pria asal Jerman tersebut memberikan jawaban yang cenderung positif terhadap anak asuhnya tersebut.

Seperti saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai alasan Coutinho tidak hadir dalam pertandingan melawan Manchester City. Eks manajer Borussia Dortmund tersebut menjawab bahwa ia menimbang Coutinho masih perlu beristirahat setelah kembali dari tugas tim nasional dan tetap membutuhkan jasanya.

“Saya tidak yakin bahwa itu mudah, tetapi jika mudah maka saya tidak masalah. Saya hanya perlu menghadirkan Phil kembali dan semuanya akan kembali seperti biasa. Dengan Phil, kami tidak mempunyai peluang lebih banyak berhadapan dengan City di masa lalu.”

“Salahkan saya untuk hal ini (kekalahan 5-0 atas City), jujur saja saya tidak masalah. Dia (Coutinho) baru kembali dari penerbangan, 15 menit di sini, 15 menit di sana, 3 minggu tanpa latihan. Kemudian kami bermain pada hari Rabu kemudian main lagi pada hari Sabtu. Terus saja bermain,” terang Klopp

Namun apa yang diucapkan oleh Coutinho mengenai Liverpool dan penerimaan para fans tampaknya tak akan menyurutkan niat Barcelona untuk kembali memboyongnya pada bursa transfer selanjutnya. Mengenai hal ini, Coutinho tidak dapat menjawab bahwa Liverpool akan menjadi lebih terbuka pada bursa transfer selanjutnya.

“Saat ini saya tidak mengetahuinya seperti apa. Saya sedang berada di tempat dimana rasa hormat selalu diberikan kepada saya dan saya juga begitu sebaliknya. Di mana telah berasa di sini untuk empat, lima tahun dan tidak pernah ada masalah apapun dengan orang lain, seperti fans, manajemen, rekan satu tim, dan juga tim kepelatihan.”

“Hal-hal itu tidaklah berubah. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, di hidup ini atau di sebuah pekerjaan, kamu akan mendapat tawaran yang kamu tertarik atau tidak. Itu semua sekarang sudah di masa lalu,” terang Coutinho.

Sumber: Telegraph.co.uk dan Mirror.co.uk

Loading...