OUR NETWORK

Daftar Rekrutan Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2017

Paris Saint-Germain menjadi topik utama kabar-kabar di bursa transfer tahun ini. Neymar dan Mbappe merupakan dua pemain termahal yang berada di satu klub di Perancis saat ini. Sejumlah klub dari berbagai liga juga turut ambil bagian dalam memeriahkan pasar pemain kali ini.

Bursa transfer pemain musim panas 2017 telah ditutup dengan sejumlah kesepakatan yang mewarnai lalu-lalang pemain. Paris Saint-Germain menjadikan Neymar saat ini sebagai pemain termahal di dunia. Lantas siapa lagi yang sangat berharga sampai sebuah klub berani menggelontorkan dana besar untuk merekrutnya?

  1. Alvaro Morata – Real Madrid ke Chelsea £60 juta

Setelah Romelu Lukaku dibajak oleh Manchester United, Chelsea mengalihkan perhatiannya kepada penyerang Real Madrid yang kurang mendapat menit bermain, Alvaro Morata. Meskipun hanya bermain dengan sebanyak 26 kali, pemain asal Spanyol ini sukses mencatatkan 15 gol ke gawang lawan.

Melihat bakat penyerang 24 tahun ini dan pengalamannya berada di klub besar sekaliber Juventus dan Madrid, Chelsea berani menukar £60 juta dengan jasa seorang penyerang. Dibawah asuhan Antonio Conte sejauh ini, Morata telah mencetak tiga gol di empat pertandingan.

  1. Romelu Lukaku – Everton ke Manchester United £75 juta

Penyerang asal Belgia ini dikaitkan erat dengan dengan Chelsea di musim panas kemarin dan bahkan dirinya dan klub London tersebut menurut lansiran Daily Mail sedang menjalani proses negosiasi.

Namun, Jose Mourinho yang kehilangan Zlatan Ibrahimovic sukses membajak proses yang sedang berlangsung; Mou atas nama Manchester United menyegel jasa penyerang 24 tahun ini dengan £75 juta. Dalam putaran keempat Liga Premier, kubu Old Trafford telah diuntungkan empat gol dari Romelu Lukaku.

  1. Ousmane Dembele – Dortmud ke Barcelona £97 juta

Setelah melakukan pendekatan selama beberapa minggu di akhir Agustus kemarin, Barcelona akhirnya merampungkan negosiasinya untuk mengambil Ousmane Dembele dari klub Bundesliga Dortmund. Penyerang 20 tahun ini dimaksudkan untuk mengisi peran yang ditinggalkan Neymar yang hijrah ke Perancis.

Untuk pemain muda yang masih belum terlihat performa maksimalnya, nilai kesepakatan Dembele dinilai kurang mewakili. Angka yang lebih tinggi dari angka yang dimiliki Paul Pogba, pemegang rekor pemain termahal musim lalu, cukup membuat keramaian di kalangan pecinta sepak bola, khususnya di media sosial.

  1. Kylian Mbappe – AS Monaco ke Paris Saint-Germain £166 juta

Sejumlah pengamat transfer pemain di Eropa kurang yakin bagaimana Paris Saint-Germain bisa mendapatkan dana untuk merekrut pemain dengan harga tinggi Pasalnya, jawara Ligue 1 ini telah mencapai kesepakatan dengan rivalnya AS Monaco untuk memindahkan Kylian Mbappe ke ibukota Perancis.

Dana sebesar £166 juta dimasukkan kedalam kesepakatan antar dua klub besar Perancis tersebut, angka yang hampir mencapai dua kali lipat nilai transfer Pogba musim lalu yang rekor nilai transfer termahal kedua di dunia. Meskipun saat ini Mbappe sudah merumput bersama PSG, namun statusnya disana masih sebagai pemain pinjaman. Kesepakatan ini akan direalisasikan musim depan guna menghindarkan PSG dari sanksi kebijakan keuangan dalam jual beli pemain.

  1. Neymar – Barcelona ke Paris Saint-Germain £198 juta

Tak ada yang menyangkal bahwa Barcelona memasang banderol yang tinggi untuk Neymar, salah satu punggawa terbaiknya, dengan nilai selangit guna mengendurkan niat klub lain untuk merekrutnya, atau bahkan hanya untuk memikatnya. Namun, klub kaya asal Perancis, PSG, memiliki pondasi keuangan yang sangat kuat, cukup kuat untuk memenuhi semua kriteria yang diajukan Barca untuk melepas Neymar.

Tidak tanggung-tanggung, PSG menggelontorkan dana sebesar £198 juta guna menyegel pemain timnas Brazil tersebut, tentunya, kesepakatan yang terjadi antara kedua klub besar Eropa ini telah resmi memecahkan rekor transfer pemain sepak bola sepanjang sejarah yang sebelumnya dipegang oleh Paul Pogba yang hengkang dari Juventus ke Manchester United dengan nilai transfer £89.3 juta.

Loading...