OUR NETWORK

Emerson Palmieri, Target Transfer Selanjutnya Sarri

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, dikabarkan tengah memusatkan perhatiannya ke London, lebih tepatnya kepada mantan klubnya, Chelsea. Sarri konon tengah memantau full-back kelahiran Brasil, Emerson Palmieri, untuk ia bawa ke Turin di bursa transfer musim dingin, Januari nanti.

Menargetkan Emerson bukannya tanpa alasan. Pasalnya, juara bertahan Serie A tersebut sedang butuh bek kiri. Sarri memercayakan posisi tersebut kepada Alex Sandro sebagai pilihan pertama. Namun, ia memerlukanĀ cover buat fullback berkebangsaan Brasil tersebut.

Sarri kabarnya terkesan dengan penampilan Emerson di satu musimnya menangani Chelsea. Musim ini, pemain berkebangsaan Italia tersebut bahkan menggantikan Marcos Alonso sebagai bek kiri utama Chelsea dengan bermain di lima pertandingan Premier League musim ini, sebelum menderita cedera paha.

Akan tetapi, Chelsea pun agak berat untuk melepas Emerson mengingat di bursa transfer Januari, The Blues masih mendapatkan sanksi larangan transfer. Di sisi lain, Frank Lampard pun menyukai gaya main Emerson di sayap kiri. Karena gaya mainnya ini, Emerson ditawarkan kontrak baru bulan lalu.

Sarri memang amat membutuhkan pemain di pos bek kiri. Ia bahkan harus menjadikan Blaise Matuidi sebagai bek kiri darurat awal musim ini ketika Sandro cedera. Mantan pelatih Napoli tersebut memang punya opsi lain yakni mantan full-back Manchester City, Danilo. Namun, ia ingin pemain dengan kaki kiri natural sebagaiĀ cover utama Sandro.

Meskipun jadi incaran mantan pelatihnya, tapi Emerson bilang di awal musim ini kalau ia mencintai kehidupannya di London Barat. Jadi, ia mungkin tak akan kembali ke Italia sesegera mungkin.

“Aku tiba di sini satu setengah tahun lalu dan aku begitu bahagia di Chelsea. Segalanya berjalan natural dan aku masih muda, baru 25 tahun, jadi aku punya banyak potensi dan hal lain untuk diberikan,” kata Emerson dikutip dari website Chelsea.

“Aku merasa amat bahagia dan santai di sini, yang mana akan amat penting buat kemajuanku. Ambisiku adalah selalu melakukan yang terbaik dan membantu tim dengan cara yang aku bisa.”

Kelahiran Brasil Kebangsaan Italia

Emerson Palmieri lahir pada 3 Agustus 1994 di Santos, Sao Paulo, Brasil. Ia bermain di tim junior dan senior Santos. Pada 25 Agustus 2014, Emerson dipinjamkan ke kesebelasan Serie A, Palermo. Ia hanya bermain selama sembilan pertandingan, tapi bakatnya langsung terendus AS Roma.

Pada 31 Agustus 2015, Emerson bergabung dengan AS Roma dengan status pinjaman. Ia baru dipermanenkan pada 5 Desember 2016 dengan biaya 2 juta euro.

Pada 30 Januari 2018, Chelsea merekrut Emerson dengan kontrak sepanjang empat setengah tahun. Chelsea harus mengeluarkan 20 juta euro ditambah sembilan juta euro sebagai bonus.

Di level timnas, Emerson sempat memperkuat Brasil U-17 di Piala Amerika U-17 pada 2011 dan Piala Dunia U-17. Emerson mendapatkan kewarganegaraan Italia pada Maret 2017. Ia pun dikabarkan tengah didekati Pelatih Utama Italia, Gian Piero Ventura, karena bisa membela timnas Italia.

Baru pada 29 Maret 2017, Emerson mengubah pilihannya dengan membela timnas Italia. Emerson pun dipanggil Ventura dalam pertandingan menghadapi Uruguay dan Liechtenstein pada Juni 2017.

Loading...