OUR NETWORK

Watford Rekrut Danny Welbeck dari Arsenal

Danny Welbeck akhirnya berlabuh ke Watford dengan status bebas transfer. Ini mengakhiri penantian Watford yang sebenarnya meminati Welbeck tahun lalu. Arsenal saat itu menawari Welbeck senilai delapan juta paun.

Welbeck sendiri sudah tak bermain untuk Arsenal sejak November tahun lalu gara-gara cedera ankle. Cedera pula yang membuat Welbeck sepi peminat. Sejak ditransfer dari Manchester United pada 2014 senilai 16 juta paun, Welbeck cuma main 88 kali di Premier League bersama Arsenal. Di musim 2015/2016, 2016/2017, dan 2018/2019, Welbeck tak pernah mencapai 20 pertandingan di liga dalam semusim.

Meski cedera tapi Welbeck sudah lolos tes medis Watford pada Selasa (6/8) lalu. Ia pun langsung bergabung dengan skuat utama. Akan tetapi karena kurangnya menit bermain musim lalu, ia mungkin tak akan dimainkan di laga pertama Watford menghadapi Brighton and Hove Albion pada Sabtu esok.

Kehadiran Welbeck membuat Watford memiliki empat pemain timnas Inggris. Welbeck akan bereuni dengan mantan rekannya di Manchester United, Ben Foster dan Tom Cleverly, serta mantan gelandang Chelsea, Nathaniel Chalobah.

Buat Watford, Welbeck merupakan rekrutan ketiga di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka mendatangkan Craig Dawson senilai 5,5 juta paun, dan gelandang 19 tahun dari Manchester City, Tom Dele-Bashiru, dengan status bebas transfer.

Kini, Watford tengah mengejar pemain sayap Rennes, Ismaila Sarr, yang dipatok 30 juta paun oleh klubnya. Angka ini 12 juta paun lebih mahal ketika Watford memecahkan rekor pembelian klub saat mendatangkan Andre Gray dari Burnley dua tahun lalu.

Musim lalu, Welbeck mencetak lima gol dari 14 pertandingan untuk Arsenal. Sialnya, cedera di pertandingan melawan Sporting Lisbon di Europa League langsung mengakhiri musim Welbeck. Cedera parah itu membuat Welbeck harus naik dua kali meja operasi. Bersama Arsenal, Welbeck sudah mencetak 32 gol di 124 pertandingannya di semua kompetisi.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Danny Welbeck akhirnya berlabuh ke Watford dengan status bebas transfer. Ini mengakhiri penantian Watford yang sebenarnya meminati Welbeck tahun lalu. Arsenal saat itu menawari Welbeck senilai delapan juta paun. . Welbeck sendiri sudah tak bermain untuk Arsenal sejak November tahun lalu gara-gara cedera ankle. Cedera pula yang membuat Welbeck sepi peminat. Sejak ditransfer dari Manchester United pada 2014 senilai 16 juta paun, Welbeck cuma main 88 kali di Premier League bersama Arsenal. Di musim 2015/2016, 2016/2017, dan 2018/2019, Welbeck tak pernah mencapai 20 pertandingan di liga dalam semusim. . Meski cedera tapi Welbeck sudah lolos tes medis Watford pada Selasa (6/8) lalu. Ia pun langsung bergabung dengan skuat utama. Akan tetapi karena kurangnya menit bermain musim lalu, ia mungkin tak akan dimainkan di laga pertama Watford menghadapi Brighton and Hove Albion pada Sabtu esok. . . . #DannyWelbeck #Welbeck #Arsenal #Transfer #Bola #Sepakbola #Indonesia #Watford #Berita

Sebuah kiriman dibagikan oleh LigaLaga (@ligalaga.id) pada

Sumber: The Guardian, Telegraph

Loading...